Koramil 13 0204 DS Tebingtinggi Lepas Peserta Bela Negara

  • Whatsapp
Buananusantaraonline.com-Tebingtinggi, Komando Distrik Militer (Kodim) 0204 Deli Serdang memberangkatkan 17 orang peserta bela negera yang dilepas langsung oleh Komandan Koramil 13 0204 DS Tebingtinggi, Kapten Inf Salehan di Jalan KF Tandean Kota Tebingtinggi, Rabu (21/10).
Komandan Kodim 0204 Deli Serdang melalui Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Salehan menjelaskan bahwa 17 orang peserta bela negara ini terdiri dari 5 orang dari Kodim Deli Serdang, 2 orang dari Koramil Sergai dan 10 orang dari Koramil 13 Kota Tebingtinggi. “17 orang peserta bela negara ini akan dididik selama satu bulan di Rindam I Bukit Barisan Pematang Siantar”, jelas Salehan.
Dijelaskan Salehan, bahwa bela negara ini dilaksanakan oleh Kementrian Pertahanan RI, karena banyaknya sekarang para pemuda tidak memahami tentang bagaimana mencintai negara dan menurunnya semangat para pemuda dalam menjaga keutuhan semangat NKRI.
Kepada peserta yang akan mengikuti bela negara ini diharapkan bisa menjaga kekompakan sesama anggota, ikuti pendidikan sampai satu bulan dan seraplah ilmu yang didapat dari sana untuk bisa nantinya diterapkan di tengah-tengah generasi muda bangsa ini. “Ini tahap pertama kita mengirimkan peserta bela Negara”, terangnya.
Salah seorang peserta bela negara dari Kodim Deli Serdang, Rika (19) warga Tanjung Morawa mengaku ikut bela negara untuk memahami apa pendidikan bela negara itu. Selama ini, Rika belum pernah mengikuti pendidikan semi militer, hasilnya dari pendidikan bela negara ini bisa menjadi semangat untuk lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Saya akan tetap semangat mencintai Indonesia sampai akhir hayat kita”, kata Rika penuh semangat. (WR)