Pembukaan PORKAB KORPRI Tahun 2015, Pj. Bupati Sergai: Bertanding dengan Sportif dan Tingkatkan Kebersamaan

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com-Sei Rampah-Salah satu usaha untuk memperoleh kemampuan fisik yang sehat dan prima adalah melalui kegiatan olahraga yang teratur. Dengan berolahraga, maka tubuh akan bugar sehingga kita dapat melaksanakan berbagai kegiatan dengan baik. Berolahraga dengan teratur juga akan menghasilkan kemampuan berfikir positif dan kreatif.

            Demikian dikemukakan Pj. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Alwin, M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka acara Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) KORPRI Kabupaten Sergai Selasa pagi (20/10) dihalaman Kantor Bupati di Sei Rampah.

            Sebagai aparatur sipil negara yaitu abdi negara dan masyarakat, sering kali kita melupakan aktivitas olahraga. Hal demikian menyebabkab menurunnya kondisi kebugaran tubuh kita yang berdampak bagi rendahnya produktivitas kinerja dan kreativitas kerja sehingga akhirnya pelayanan kepada masyarakat kurang tercapai dengan maksimal.

            Berkaitan dengan hal tersebut lanjut Pj. Bupati H. Alwin, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai melalui Dewan Pengurus (DP) KORPRI melaksanakan PORKAB dengan mempertandingkan beberapa cabang pertandingan. Oleh karenanya PORKAB KORPRI merupakan wadah untuk menggelorakan dan memasyarakatkan olahraga khususnya di lingkungan Pemkab Sergai. Selain bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga peserta, juga dirancang untuk mempererat rasa kebersamaan sesama anggota KORPRI melalui kegiatan seperti senam sehat, gerak jalan santai dan lainnya.

            Sesuai dengan tema PORKAB KORPRI tahun ini “ Tingkatkan Prestasi, Junjung Sportifitas dan Perkokoh Jiwa KOPRS” untuk itu dihimbau agar semua peserta dapat bertanding dengan sportif serta dapat meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan yang baik antara sesama peserta pertandingan juga  meningkatkan prestasi dibidang olahraga, papar H. Alwin.

Diakhir sambutan Pj. Bupati Sergai menghimbau kepada peserta lomba PORKAB, apabila ada tupoksi mendadak yang harus dilaksanakan maka wajib melaksanakannya terlebih dahulu. Jangan jadikan kegiatan PORKAB ini sebagai alasan untuk menunda melaksanakan tupoksi.

            Sebelumnya Ketua Panitia penyelenggara PORKAB KORPRI tahun 2015 Drs. Joni Walker Manik, MM melaporkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah pertama, untuk memeriahkan peringatan HUT KORPRI ke-44 Kabupaten Sergai, kedua unt,uk menggelorakan kegiatan olahraga dan seni serta meningkatkan jiwa sportivitas, meningkatkan prestasi dan semangat jiwa KORPS bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) serta ketiga, sebagai ajang kebersamaan dan silaturrahmi sesama anggota KORPS.

            Untuk peserta kegiatan ini adalah para ASN anggota KORPRI dari SKPD di lingkungan Pemkab Sergai. Sedangkan kegiatan pelaksanaan kegiatan ini berlangsung tanggal 20-23 Oktober 2015, dengan kategori pertandingan yaitu tenis meja, trup gembira, pengucapan Panca Prasetya KORPRI, Festival Vokal solo/ KORPRI Idol, gerak jalan santai dan senam sehat, kata Joni Walker.

            Pembukaan PORKAB KORPRI turut dihadiri para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camat serta anggota KORPRI se-Sergai. (Ramadhan)