Pengurus KBPPP Tebingtinggi Dilantik

  • Whatsapp
Buananusantaraonline.com-TebingtinggiWakapolres Tebingtinggi Kompol Deni Kurniawan mewakili Kapolres melantik kepengurusan KBPPP Resor Tebingtinggi priode 2015-2020 diketuai Wal Asridi di gedung Balai Pertemuan Kartini, Kamis (22/10).
Hadir dalam acara pelantikan itu Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, Dir Binmas Poldasu, Ketua PD KBPPP Sumut dan Pengurus KBPPP dari Kabupaten dan Kota tetangga.
Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, keberadaannya dalam acara ini selain menghadiri sebagai Walikota, juga merupakan keluarga besar KBPPP karena mertuanya adalah seorang purnawirawan Polri. Diharapkan kepada pengurus KBPPP yang baru, akan lebih mampu lagi berbuat untuk pembangunan Kota Tebingtinggi bersama-sama dengan elemen masyarakat lainnya.
“Saya berharap kepada para pengurus dan KBPPP Tebingtinggi dapat pula menjadi pelopor dan berada dibarisan terdepan untuk memberantas narkoba yang kini sudah sampai menjangkau anak-anak SMP”, jarnya.
Selain itu Walikota juga berharap KBPPP dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi jelang diberlakukannya MEA di akhir tahun ini, jangan hanya jadi penonton tetapi jadilah pelaku, untuk itu kita mempersiapkan diri dengan berbagai keterampilan dan skill yang dimiliki.
Sedangkan terkait dengan kondisi asap yang melanda saat ini, merupakan produk masa lalu, akibat kesalahan analisa yang kurang akurat, dengan mengeluarkan surat HGU diatas lahan bergambut. “Ada 1,2 juta hektare lahan gambut dengan kedalaman 6 meter di daerah Sumatera Selatan, Riau, Jambi dan Kalimantan yang saat ini terbakar, untuk pemadamannya kita bekerjasama dengan beberapa negara tetangga Malaysia, Singapura, Austalia dan Negara lainnya”, ujarnya.
Menurut walikota, ke depan pemerintah tidak akan mengeluarkan HGU lagi untuk pembukaan lahan baru untuk perkebunan, pengalaman yang saat ini terjadi menjadi pelajaran berharga bagi bangsa ini, ujarnya. (ramadahan)