Ribuan Umat Islam Tebingtinggi Ikuti Tablig Akbar 1 Muharam

  • Whatsapp
Buananusantaraonline.com, Tebingtinggi-Hijrah itu sama dengan berpindah, bergeser atau mutasi menuju arah yang lebih baik lagi, dari kemiskinan menjadi kemakmuran, kebodohan jadi pintar, yang masih rendah ke taqwaan menjadi lebih bertaqwa kepada Allah SWT.
“Harapan ini tentunya tidak hanya sekedar diucapkan tetapi dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, menuju masa depan yang lebih baik. Hari ini, harus lebih baik dari kemarin dan masa depan lebih baik dari saat ini”, pesan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan pada acara Tablig Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriah di lapangan TC Sosial Tebingtinggi yang dihadiri ribuan umat Islam kota itu, Senin (19/10).
Disampaikan Umar, memasuki Tahun Baru Islam ini, ummat Islam diajak bersama-sama mengatasi kemaksiatan menuju ketaatan dengan terus meningkatkan program maghrib mengaji dan safari jumat subuh dan semboyan mengajak masyarakat mari terus kita perangi narkoba.
“Keberhasilan yang dicapai bukanlah terletak pada individu, namun bagaimana kita bisa meninggalkan suatu generasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Untuk itu, program yang dilaksanakan Pemko Tebingtinggi bukanlah program yang semusim tetapi terus- menerus sepanjang masa”, ujar Umar Zunaidi.
Sementara Al Ustad H Zaki Mirza dari Jakarta dalam tausiahnya menyampaikan, agama Islam adalah agama yang Rahmatan dan tidak pernah mengajarkan kita yang paling pintar atau kita yang paling betul, karena Islam penuh toleransi, karena dalam islam sendiripun ada 4 mazhab yang diakui dan dalam sholat, tata cara mengakat takbir saja masing-masing berbeda.
“Itu tak perlu dipertentangkan, ada tangannya ditelinga, ada yang didada, ada pula yang diatas kepala. Tak ada yang salah untuk hal itu, dan tak perlu menganggap diri kita yang paling betul, bacaanya hanya satu, Allahu Akbar”, ujarnya.
Untuk itu, dia mengajak umat Islam untuk menjadikan moment Tahun Baru Islam ini lebih baik dimasa mendatang dari pada hari ini dengan cara bersyukur kepada Allah SWT. “Apa saja nikmat kita peroleh hari, niscaya akan ditambah Allah dan nikmat-nikmat lainnya yang lebih besar lagi. Semua itu harus dibarengi dengan menunut ilmu terus-menerus dan jangan pernah bosan, dengan keilmuan tersebut, kita akan bisa lebih bersyukur”, jelasnya.
Dalam kegiatan Tablig Akbar tersebut, Pemerintah Kota Tebingtinggi memberikan santunan kepada 175 orang anak yatim piatu yang berasal dari 35 kelurahan se Kota Tebingtinggi dan tampung tawar haji Kota Tebingtinggi yang baru kembali dari tanah suci Mekah.
Begitu juga kegiatan pembagian hadiah pada juara napak tilas (cross country) yang dilaksanakan dalam rangka peringatan 1 Muharam 1435 hijriah yang diikuti remaja Islam se Kota Tebingtinggi. (WR)