Pelaku Pembunuhan Di Medan Diringkus

  • Whatsapp

camera720_1445696254520Buananusantaraonline.com-Medan,
Dalam kurun waktu beberapa jam saja,akhirnya petugas gabungan Polsek Sunggal,Polresta Medan dan Poldasu berhasil meringkus tiga pelaku pembunuhan sekeluarga yang terjadi Jumat (23/10/2015)kemaren di Jalan Sei Padang,No 143 Kelurahan PB Selayang 2 Kec Medan Sunggal Lingkungan V.

Dua diantara pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melawan polisi saat hendak ditangkap.

Informasi diperoleh menyebutkan, ketiga pelaku anak dari pembantu korban tersebut diringkus polisi didalam rumah kosong di Jalan Seser tepatnya dikawasan Percutseituan, Sabtu (24/10/2015) sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz didampingin Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono saat di halaman RS Brimobdasu Jalan KH Wahid Hasyim Medan mengatakan, awal pengungkapan kasus pembunuhan motif perampokan itu melalu hasil proses pemeriksaan, penyelidikan serta pengembangan hingga akhirnya lewat kerja keras pihak Polresta Medan, Poldasu dan Polsek Sunggal ketiga pelaku Nanang, Rori dan Yoga berhasil ditangkap.

“Melalui hasil proses pemeriksaan, penyelidikan serta pengembangan yang kita lakukan akhirnya ketiga pelaku pembunuhan kita tangkap,” kata Mardiaz.

Lanjut Mardiaz mengungkapkan, awal hendak dilakukannya penangkapan terhadap ke tiga pelaku itu dimana para pelaku yang mengetahui datangnya pihak Kepolisian para pelaku sempat mempengaruhi warga setempat untuk menghadang pihak Kepolisian.

Namun, warga yang juga sudah mengetahui peristiwa pembunuhan tersebut tidak begitu saja mudah dipengaruhi oleh ketiga pelaku.Akhirnya kedua pelaku abang beradik bernama Rori dan Nanang yang merupakan anak dari pembantu rumah tangga dirumah korban saat hendak mencoba melarikan diri terpaksa ditembak pihak petugas Kepolisian dibagian kaki kedua pelaku.

“Pelaku anak pembantu rumah tangga korban sempat melawan dan berusaha melarikan diri,terpaksa kita tembak,”jelas Mardiaz.

Barang bukti yang kita amankan dari pelaku berupa perhiasan milik korban beserta handphone milik korban langsung kita amankan.

“Pelaku yang kita tembak langsung kita bawa ke rumahsakit guna perawatan,”sebutnya.

Sementara itu,Kasat Reskrim Polresta Medan,Kompol Aldi Subartono mengatakan bahwa pengungkapan kasus pembunuhan ini berkat kerja keras personil polisi.”Semua ini berkat kerja keras. Polisi dan doa,”sebutnya.[oke]