Apel Gabungan Peringatan Hari Jadi Sergai ke-12 Berlangsung Hikmad

  • Whatsapp

PNS Terbaik

www.buananusantaraonline.com, Sei Rampah – Dalam rangkaian semarak peringatan Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-12, yang setiap tahunnya secara rutin melaksanakan Apel Gabungan yang diikuti ribuan PNS jajaran Pemkab Sergai berlangsung khitmad bertempat di lapangan Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Rabu (6/1).

            Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin M.Si yang turut dihadiri Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, para  Camat serta ribuan PNS di jajaran Pemkab Sergai.

            Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin  dalam arahannya mengatakan sebagai aparatur Pemerintah Kabupaten Sergai yang senantiasa cinta, bangga dan ingin terus berkontribusi dalam pembangunan, marilah peringatan ini kita jadikan momentum penting untuk mengevaluasi segala yang kita lakukan dimasa lalu sambil melakukan introspeksi guna peningkatan akselerasi pembangunan dimasa depan. Introspeksi terhadap apa yang telah kita lakukan memang sangat perlu tetapi yang tidak kalah penting adalah bagaimana kita mampu mengaktualisasikan nilai-nilai positif dari hasil evaluasi tersebut kedalam kinerja  untuk membangun daerah menjadi lebih maju dimasa depan.

            Lebih lanjut Pj. Bupati Sergai mengingatkan sebagai aparatur pemerintah kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran kabupaten kita ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan dengan karya dan prestasi masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu pada peringatan Hari Jadi Sergai ke-12 ini mengambil tema  “Dengan semangat Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-12 kita tingkatkan pembangunan infrastruktur dan kualitas pelayanan dasar menuju masyarakat sejahtera”, dengan harapan semoga dengan bertambahnya usia, bertambah pula tingkatkan kedewasaan dan kualitas serta kuantitasnya dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat yang serba dinamis sesuai dengan  tuntutan kebutuhannya, ujar Pj. Alwin.

            Selain itu mengimbau kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Sergai dan komponen masyarakat untuk bersama-sama saling bahu-menbahu membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat yang kita cintai dengan merapatkan barisan dan membangun persatuan dalam jalinan tali persaudaraan dan rasa solidaritas yang tinggi. Hindari tindakan-tindakan atau isu- isu yang tidak bertanggung jawab, fitnah, gesekan antar kelompok masyarakat, adu domba yang bernuansa politis maupun yang bersinggungan dengan suku, agama, ras dan antar golongan (sara) yang dapat memecah belah, memicu permusuhan, perbuatan anarkis hingga pada ancaman disintegrasi bangsa sehingga akan menciptakan suasana aman dan tentram guna kelancaran kelangsungan pelaksanaan pembangunan di daerah, pungkas Pj Bupati Sergai. 

  Pameran Pembangunan

            Usai melaksanakan upacara, Pj. Bupati Alwin resmi membuka Pameran Pembangunan sebagai rangkaian perayaan dan peringatan HUT Kabupaten Sergai ke-12 di halaman Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan.

Tujuan pelaksanakan pameran ini untuk memeperlihatkan hasil nyata pencapaian dan prestasi dari berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Sergai.

            Turut hadir dalam acara Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Ketua TP PKK Ny. Hj. Usma Polita Alwin, KetuaGOPTKI Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta Kepala SKPD dan Camat.

            Jumlah stand pameran yang mengikuti pameran lebih kurang 66 stand yang terdiri dari 21 Stand SKPD, Instansi Vertikal berjumlah 6 stand, Kecamatan berjumlah 13 stand, Perusahaan BUMN berjumlah 3 stand, Swasta berjumlah 3 stand, Perbankan berjumlah 3 stand, Koperasi dan UKM berjumlah 11 stand, lebih kurang 100 pelaku UKM dan UMKM ikut serta dalam pameran pembangunan tersebut.   (ramadhan)