Karang Taruna Harus Ada Disetiap Kelurahan

  • Whatsapp
karang taruna
www.buananusantaraonline.com, Tebingtinggi – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM meminta kepada pengurus Karang Taruna Kota Tebingtinggi membentuk kepengurusan di setiap kelurahan. Karang Taruna merupakan organisasi pemuda yang berjiwa sosial harus mempunyai pemikiran maju.
Karang Taruna harus punya jiwa inovasi untuk bisa maju dan berkembang membina masyarakat di tingkat kelurahan”, jelas Umar Zunaidi ketika menerima audensi Pengurus Karang Taruna Tebingtinggi dalam rangka penutupan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) tahun 2015 di rumah Dinas Walikota Jalan Sutomo, Senin sore (21/12).
Umar juga mendukung program yang sudah dilaksanakan Karang Taruna di setiap kecamatan dalam berbagai kegiatan sosial seperti pelaksanaan gotong royong, penanaman pohon dan donor darah untuk PMI Kota Tebingtinggi. Saya mendukung apa yang sudah dilaksanakan. Karena di Karang Taruna harus berjiwa sosial, di Karang Taruna tidak ada honornya”, ungkapnya.
Untuk membentuk jiwa sosial itu, Umar meminta orang Karang Taruna harus punya jiwa milintansi tinggi, punya kepedulian sosial dengan ruang lingkup tinggalnya dan mampu memberikan pencerahan positifditengah- tengah masyarakat.
Sementara itu Plt Ketua Karang Taruna Kota Tebingtinggi, April Yusdi SPd MPd mengatakan, dalam kegiatan penutupan BBKT tahun 2015, Karang Taruna Kota Tebingtinggi sudah siap melaksanakan tugas dan menjalankan amanah serta program pemerintah. Tanggal 28 Desember ini kita telah selesai melaksanakan BBKT”, terang April.
Menurut April, dalam kegiatan tersebut Karang Taruna akan memberikan penghargaan kepada lembaga dan instansi mitra Karang Taruna yaitu Kadispora Budpar, Kadis Sosial Naker, lima orang Camat dan PMI Kota Tebingtinggi.Karang Taruna sudah ada di 35 Kelurahan di Kota Tebingtinggi. Karang Taruna siap mendukung program pemerintah”, jelas April.
Turut hadir dalam audiensi tersebut, Sekretaris Karang Taruna Rahmadanto, Abdul Malik Lubis, Ridwan, Yasin Defrasong, Zulfan Nasutipn, Kadispora Budpar H Azhar Efendi Lubis SE dan Kadis Sosial Naker H Syaiful Fahri MSi. (Hans)