Pj. Bupati Sergai Bersama Forkopimda Tinjau Kesiapan Personil Pos Pam

  • Whatsapp

Bingkisan

www.buananusantaraonline.com, Tebing Tinggi – Pj. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Alwin, M.Si meninjau langsung kesiapsiagaan personil Pos Pengamanan (Pam) Operasi Lilin Toba 2015 sebagai bagian dari pengamanan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, Selasa (29/12).

Tinjauan Pos Pam ini dilakukan pada 2 titik lokasi Pos Pam yakni Pos Pam Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar diturunkan 23 personil gabungan dan Pos Pam Jalan Lintas Sumatera Simpang Beo Tebing Tinggi. Selain melakukan inspeksi kelengkapan sarana dan prasarana yang ada disetiap Pos Pam Pj Bupati Sergai Alwin bersama Kapolres Tebing Tinggi AKBP Selamet Loesiono, SIK dan Wawakot Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar juga memberikan bingkisan kepada setiap personil dan instansi terkait di Pos Pam Natal dan Tahun Baru.

Turut serta dalam kesempatan ini Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Tebing Tinggi Drs. Fajar Simbolon, Drs. Dingin Saragih beserta jajaran Polres Tebing Tinggi.
dalam kunjungan kebeberapa lokasi, Pj. Bupati Sergai menjelaskan bahwa ada 6 Kecamatan Sergai yang berada di wilayah administratif hukum Polres Tebing Tinggi yakni Kecamatan Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar, Dolok Masihul, Bandar Khalipah, Sipispis dan Kecamatan Dolok Merawan.

Menyambut moment liburan panjang dipenghujung tahun 2015 ini, salah satu bentuk akselerasi kerjasama dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di masyarakat antara Pemkab Sergai bersama Pemko Tebing Tinggi maupun Polres Tebing Tinggi adalah melaksanakan tinjauan bersama Pos Pam ini. Hal ini menunjukkan itikad baik dan kerjasama Pemkab Sergai dengan Pihak Pemko maupun jajaran Polres Tebing Tinggi dalam bidangpemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang selama ini sudah berjalan baik.

Sementara itu Kapolres Tebing Tinggi AKBP Selamet mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan bantuan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tengah merayakan Natal dan Tahun Baru.Selain itu untuk meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tebing Tinggi mengimbau kepada petugas Pos Pam yang bertugas agar benar-benar mengamati situasi dari segi kerawanan kejahatan ataupun kemancetan lalu lintas dan kepada pengguna jalan untuk tetap menaati rambu-rambu lalu-lintas serta tidak parkir di sembarangan tempat maupun lalu lintas karena berpotensi menimbulkan kemacetan.

Selain 2 titik lokasi Pos Pam yang dikunjungi tersebut, Polres Tebing Tinggi juga mengerahkan personil di Pos Pam yang merupakan kawasan administrasi Kabupaten Sergai tetapi berada dinaungan wilayah hukum Polres Tebing Tinggi diantaranya Pos Pam Desa Pabatu Kecamatan Tebing Tinggi sebanyak 23 personil, Pos Pelayanan Objek Wisata Ancol dan Batu Nongol di Kecamatan Sipispis diterjunkan 23 personil. Secara keseluruhan personil gabungan yang terlibat dalam Operasi Lilin Toba di wilayah Sergai sejumlah 25 personil, pungkas Kapolres Tebing Tinggi AKBP Selamat Loesiono, SIK. (Ramadhan)