Puncak Gebyar HUT ke-12, Band NIDJI Meriahkan Hiburan Rakyat Sergai

  • Whatsapp

Hibur (1)

www.buananusantaraonline.com, Pegajahan – Ribuan masyarakat tumpah ruah dihalaman Kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan. Bukan hanya dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) saja, tapi juga dari luar kabupaten menyaksikan pertunjukkan artis kondang ibukota “NIDJI Band” pada Jum’at malam (8/1).

Gebyar hiburan pesta rakyat dengan mendatangkan NIDJI ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai kepada masyarakat atas peran partisipasinya dalam pembangunan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Selain itu juga untuk menghibur seluruh masyarakat dalam rangka merayakan HUT ke-12 Kabupaten Sergai yang jatuh setiap tanggal 7 Januari.

Turut hadir Pj  Bupati Sergai Ir. H. Alwin, M.Si, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Kapolres AKBP Hernowo Yulianto, SIK, Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan, SH, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua TP PKK drg. Hj. Usma Polita Alwin, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Tokoh Masyarakat Ir. H. Soekirman, anggota DPRD, para Kepala SKPD, Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan se-Sergai, Ketua MUI KH Lukman Yahya, Kakankemenag H. David Saragih, Ketua FKUB H. Irfan Elfuadi Lubis, Muspika Kecamatan Pegajahan dan Perbaungan, serta para undangan lainnya.

Penampilan grup band yang digawangi vokalis Giring ini, memukau ribuan warga yang memadati lokasi pementasan dengan menembangkan 10 lagu hits mereka diantaranya manusia sempurna, hapus aku, arti sahabat, kau dan aku, bila aku jatuh cinta, disco lazy time, laskar pelangi dan tembang lainnya.

Performa apik grup musik ini mampu menghibur masyarakat yang memadati halaman Replika Sultan Serdang mengingat acara seperti ini hanya dilaksanakan setahun sekali atau saat ada pementasan show grup band yang dilaksanakan oleh sponsor tertentu.

Sementara itu Pj Bupati Sergai Ir. H. Alwin, M.Si dalam sambutannya sebelum pementasan NIDJI mengatakan bahwa pelaksanaan Gebyar Hari Jadi Kabupaten Sergai tahun ini selain menampilkan pameran pembangunan, aneka hiburan kesenian dan sejumlah perlombaan serta puncaknya yakni pementasan Grup Band NIDJI.

“Diharapkan dengan adanya pementasan grup band tanah air ini mampu menghibur masyarakat Kabupaten Sergai, serta kepada masyarakat dihimbau agar tetap menjaga ketertiban sehingga acara dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan dan membawa kesan bagi kita semua,” katanya.

Diakhir pementasan, Pj Bupati H. Alwin beserta Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Kapolres AKBP Hernowo Yulianto, SIK, Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan, SH, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua TP PKK drg. Hj. Usma Polita Alwin, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah dan Tokoh Masyarakat Ir. H. Soekirman didaulat keatas panggung untuk bersama NIDJI menyanyikan lagu “Laskar Pelangi” disambut dengan gegap gempita oleh seluruh pengunjung yang ikut melantunkan tembang tersebut.

 

Dinas Pendidikan Raih Stand Terbaik

Dalam penutupan pameran pembangunan dalam rangka Gebyar HUT Sergai ke-12 pada Sabtu malam (9/1) di Kompleks Replika Sultan Serdang, Stand Dinas Pendidikan meraih predikat Terbaik I, untuk Terbaik II diraih oleh Stand Dekranasda TP PKK dan Terbaik III diraih Bank Sumut. Sedangkan pemenang Harapan I diraih PT. Socfindo, Harapan II Dinas Kesehatan dan Harapan III diraih Dinas Pertanian.

Selanjutnya untuk pemenang Favorit kategori Pengunjung Terbanyak I diraih GOPTKI dan DWP, disusul oleh Stand Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan serta stand Pameran Partisipasi UKM Nay Production sebagai Pengunjung Terbanyak III.