Sambut HUT ke-12, Pemkab Sergai Gelar Berbagai Kegiatan Sosial dan Kemasyarakatan

  • Whatsapp

Sekdakab Sergai

www.buananusantaraonline.com-Sei Rampah,

Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-12 tahun yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2015 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai menggelar berbagai macam kegiatan sosial, gotong royong, olah raga, budaya, hiburan rakyat dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Hal ini disampaikan Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah MSi didampingi Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala kepada wartawan dikompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (4/1).

Adapun tema yang diusung pada peringatan HUT kali ini yakni “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai ke-12 Kita Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur dan Kualitas Pelayanan Dasar Menuju Masyarakat Sejahtera”. Melalui tema tersebut, kita harapkan kebersamaan yang selama ini sudah dibangun terus dipertahankan dalam meningkatkan pembangunan infrastuktur dan kualitas pelayanan dasar demi terwujudnya visi dan misi dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, ujar Sekdakab Sergai.

Haris Fadillah menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi tahun ini diawali dengan gotong royong massal di seluruh kecamatan se-Sergai dan SKPD pada tanggal 5 Januari 2016. Dalam rangka Peringatan Hari Jadi Sergai ada tiga acara utama yang dilaksanakan yakni apel bersama ribuan PNS termasuk guru dan tenaga medis se-Sergai pada hari Rabu (6/1) di Lapangan Bola Kaki Firdaus Kecamatan Sei Rampah dilanjutkan dengan  Pembukaan Pameran Pembangunan dan diadakan posko pengobatan gratis untuk penyakit tidak menular yang digelar di kompleks Gedung Replika Istana Sultan Serdang Kecamatan Pegajahan serta menampilkan 2500 pasang Penari Serampang XII untuk memecahkan Rekor MURI yang dilaksanakan di Lapangan Batang Terap Kecamatan Perbaungan.

Tepat pada hari jadi Kabupaten, Kamis (7/1) akan digelar rapat paripurna DPRD Sergai di gedung Dewan,dilanjutkan dengan Dzikir dan Tablig Akbar bersama Ustadz Ahmad Alhabsyi dan dzikir bersama KH Amiruddin MSdi lapangan bola kaki Perkebunan PT. Socfindo Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu. Pada acara dzikir dan tabligh akbar ini diwarnai dengan pemberian santuan kepada 100 anak yatim.

Diakhir rangkaian Gebyar HUT Ke-12, pada Jumat pagi (8/1) diadakan kegiatan Sepeda Santai start dariLapangan Batang Terap Kecamatan Perbaungan dan finish Pantai Bali Lestari kecamatan Pantai Cermin serta pada malam harinya dilaksanakan hiburan rakyat, didatangkan Band terkenal dari Jakarta yakni NIDJI Band di lapangan gedung Replika Istana Sultan Serdang Kecamatan Pegajahan.

Dalam hal ini Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin MSi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang disampaikan melalui Camat agar ikut berpartisipasi melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan dan menyemarakkan peringatan hari jadi ini. “Kepada seluruh Kecamatan agar menampilkan pertunjukkan rakyat pada hari Sabtu (9/1) malam. Jadikanlah moment Hari Jadi ini dengan berbagai acara yang dari masyarakat dan untuk masyarakat, pungkas Haris Fadillah. (Ramadhan)