Semarak Hut Sergai ke-12 Diawali Gotong Royong Massal

  • Whatsapp

Gotong Royong

www.buananusantaraonline.com, Perbaungan – Mengawali kegiatan Semarak Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke 12 pada tanggal 7 Januari 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai melaksanakan gotong royong massal secara serentak di seluruh wilayah dan dipusatkan dimasing-masing Kecamatan dan SKPD.  Gotong royong ini merupakan himbauan dari Pj.Bupati Sergai Ir. H. Alwin MSi kepada para Camat dan Kepala SKPD agar mengajak seluruh jajaran dan lapisan masyarakat untuk melaksanakan gotong royong hingga kepelosok desa.

Gotong royong massal ini langsung ditinjau Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin MSi didampingi Staf Ahli Bupati Drs. Djamal Agustar, Camat Perbaungan Drs. Akmal Koto, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala dan Kabag Kessos Drs. Nasrul Aziz di Dusun I Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan, Selasa (5/1).

Pj. Bupati H. Alwin mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan gotong royong ini selain untuk kebersihan lingkungan juga untuk membangkitkan kesadaran masyrakat karena nilai-nilai gotong royong semakin memudar. Oleh karenanya semangat gotong royong yang merupakan indentitas dan kearifan lokal sudah mengakar bagi masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat harus dijaga karena sudah menjadi bagian budaya masyarakat Indonesia, ujar Pj. Bupati Sergai.

Ir. H. Alwin berharap dengan aksi gotong royong ini akan terciptanya kondisi lingkungan yang bersih, nyaman serta sehat sehingga dapat menumbuhkembangkan semangat kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat. (Ramadhan)