Muzakaroh MUI Tebingtinggi Indonesia Negara Pancasila Menjunjung Tinggi Agama

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com-Tebingtinggi,
Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bahwa negera Indonesia adalah negara Pancasila yang menjunjung tinggi agama, dan itu tercermin dari sila pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa, nilai-nilai luhur keagamaan tersebut sangat melekat pada kehidupan bangsa Indonesia.
Setiap manusia punya hak azasi, namun tidak menistakan agama, untuk itu diperlukan pemahaman yang benar dalam sebuah kajian agama dan harus tetap berpegang pada Al Quran dan Hadits serta menggunakan akal sehat, agar tidak keluar atau melenceng dari yang dipelajari.
Hal itu disampaikan H Umar Zunaidi Hasibuan dalam kegiatan Muzakaroh (diskusi) dengan mengangkat judul Menangkal Aliran-Aliran Keras Dalam Islam Indonesia’ yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tebingtinggi, Minggu (31/1) di Kantor MUI Tebingtinggi dengan narasumber DR Ardiansyah MA dari MUI Sumut.
Hadir dalam kegiatan Muzakaroh tersebut para ustad/ ustadzah, dai/daiyah, khatib, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat se Kota Tebingtinggi dan juga dihadiri Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar, pengurus MUI dan kelompok-kelompok pengajian di kota itu.
“Saya berharap para ustadz, ustadzah dan para penceramah agama umumnya, dalam penyampainnya ceramahnya kepada para umat, tidak hanya bercerita tentang surga dan neraka saja, berbuat baik masuk syurga, berbuat tidak baik masuk neraka, tidak hanya sekedar hal itu, Islam mengajarkan berbagai macam hal dan memberikan tuntunannya, bagaimana Islam berpolitik, berdagang (ekonomi), berbudaya, bermasyarakat dan semua diajarkan dalam Islam harus juga disampaikan kepada umat”, ujar Umar Zunaidi.
Diharapkannya, menghadapi kondisi darurat narkoba yang kian hari sangat memprihatinkan, kiranya kaum ulama dapat membentuk Satgas Anti Narkoba bersama-sama dengan pemerintah ikut menanggulangi maraknya peredaran dan pengguna narkotika. Akhir-akhir ini saya dapat laporan di perkebunan sebagian karyawannya juga sudah tidak bekerja produktif lagi, bahkan sebagian hasil kebunnya sawit atau karet juga digelapkan dibarter dengan sabu”, cetus Umar lagi.
Walikota mengajak umat Islam Tebingtinggi agar tetap menjaga kebersihan dari mesjid-mesjid, dengan bergotong royong terutama kebersihan air dan sajadah yang digunakan, jangan biarkan jorok atau bau, jika kondisinya bersih dan nyaman menambah kekhusukan kita beribadah, apalagi bersih itu merupakan sebagaian dari Iman. Dia juga berharap muzakaroh semacam ini dapat dilakukan secara rutin, dan jika perlu sebulan sekali dan tempatnya berpindah-pindah dari mesjid ke mesjid. (WR)
Keterangan gambar :
MUZAKARAHWalikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dalam Muzakaroh (diskusi) dengan mengangkat judul Menangkal Aliran-Aliran Keras Dalam Islam Indonesia’ yang digelar MUI Tebingtinggi menyampaikan bahwa negera Indonesia adalah negara Pancasila yang menjunjung tinggi agama”. (BNO-WR)