Pj. Bupati Sergai : Hubungan Kerja Bersifat Kemitraan Berikan Keseimbangan Dalam Kelola Pemda

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com-Sei Rampah,

            Pj. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Alwin M.Si, Senin (1/2) menghadiri acara Rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati  terpilih hasil Pilkada serentak Tahun 2015 di gedung DPRD Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

            Pengumuman ini berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Sergai Nomor 01 Tahun 2016 dan surat Berita Acara Nomor 02/BA/I/2016 tanggal 23 Februari 2015 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sergai Tahun 2015.

            Rapat paripurna yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST turut dihadiri  Kapolres Sergai AKBP Hernowo Yulianto SIK, Dandim 0204/DS Letkol. Inf. Hanriyan Indrawira, Wakil Ketua DPRD Hasbullah Hadi Damanik dan Riady, S.Pd, para Anggota DPRD, Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan, SH, calon Bupati dan Wakil terpilih Ir. H. Soekirman dan Darma Wijaya, mewakili Kapolres Tebing Tinggi, mewakili Pengadilan Agama Lubuk Pakam, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Sekretaris DPRD, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camat, Ketua MUI Sergai H. Luckman Yahya, Kakan Kemenag, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, OKP, Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan pers.

            Mengawali sambutannya Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin, M.Si mengemukakan sesuai dengan hasil perolehan suara pada pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sergai tahun 2015 lalu, telah ditetapkan dalam Keputusan KPU Sergai Nomor 135 Tahun 2015 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara dan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sergai bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 4. yakni Ir. H. Soekirman dan Darma Wijaya memperoleh suara terbanyak.

            Untuk itu saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah turut serta bersama-sama mensukseskan seluruh tahapan dan proses pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015 berjalan dengan baik, aman dan lancar. “Selamat kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang telah mendapat kepercayaan terbesar dari Masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk memimpin Kabupaten ini 5 tahun ke depan”, papar H. Alwin.

            Sebagai penyelenggara pemerintah daerah lanjut Pj. Bupati, DPRD dengan pemerintah daerah mempunyai kedudukan yang setara dan memiliki hubungan kerja yang bersifat kemitraan serta  diharapkan kedepannya melalui kerjasama yang baik akan memberikan keseimbangan dalam mengelola dinamika politik dan tetap menjaga stabilitas pemerintah daerah sehingga pola keseimbangan pengelolaan pemerintah daerah yang dilakukan dapat memberikan manfaat secara signifikan bagi peningkatan kesejahteraan rakyat akan berkontribusi terhadap pembangunan nasional dan fundamental, integrasi bangsa secara keseluruhan, ujar Bupati Sergai.

            Dalam kesempatan yang sama calon Bupati terpilih Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan suksesnya pilkada Sergai apabila mencakup tiga hal yakni Pertama, pelaksanaannya berjalan dengan sukses, aman dan kondusif, Kedua, meningkatnya partisipasi masyarakat Sergai dalam memberikan hak pilihnya dan Ketiga, terpilihnya pemimpin yang terbaik yang dapat mensejahterakan masyarakatnya.

            Mengakhiri sambutannya H. Soekirman beserta Wakilnya Darma Wijaya memberikan apresiasi   kepada semua masyarakat Sergai yang telah berpartisipasi memberikan hak pilihnya serta mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan, Kepolisian, TNI, KPU serta Panwaslu  atas kerja kerasnya dalam hal penyelenggaraan Pilkada sehingga berjalan aman dan sukses.   (Ramadhan)

 

Teks Photo :

PHOTO BERSAMA : Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin MSi didampingi Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si photo bersama dengan unsur FKPD, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Ir. H. Soekirman dan Darma Wijaya usai rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak Tahun 2015 di Gedung DPRD Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (1/2). Photo :BNO/WR