Pj Bupati Sergai Ir. H. Alwin, M.Si : Perayaan Imlek Wujud Kokohnya Kebersamaan Dalam Kehidupan Multikultural

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com-Pantai Cermin,

Perayaan Tahun Baru Imlek bukan hanya milik masyarakat Tionghoa saja, namun sudah menjadi bagian dari pesta rakyat dan budaya bangsa Indonesia. Kenyataan ini patut kita syukuri, karena selain bentuk dari pengakuan, penghargaan dan penghormatan kepada etnis Tionghoa, sekaligus juga menjadi bagian terpadu dari mozaik keragaman etnis budaya bangsa kita yang majemuk. Begitu juga di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang terdiri dari multi etnis, multi culture dan keberagaman budaya.  Tentunya kita harus saling menghormati dan bertoleransi antar sesamanya.

Hal ini diungkapkan Pj. Bupati Ir. H. Alwin, M.Si pada acara Anjangsana Tahun Baru Imlek 2567 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai dengan para tokoh agama, pemuda dan masyarakat yang digelar di objek Wisata Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Selasa malam (2/2).

Acara yang berlangsung sangat meriah juga dihadiri Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Kapolres Sergai AKBP Hernowo Yulianto, SIK, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua TP PKK drg. Hj. Usma Polita Alwin, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Asisten Ekbangsos Drs. H. Hadi Winarno, MM, Staf Ahli Bupai, lara Kepala SKPD dan Camat, Anggota DPRD, Wakil Bupati Terpilih Darma Wijaya, SE, Ketua Inti Sumut Anwar Lim, Ketua Inti Sergai Budi Sumalim, Pengurus Yayasan Sosial Angsapura Medan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta ratusan undangan dari berbagai kalangan.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Sergai juga mengajak seluruh warga Tionghoa untuk dapat hidup berdampingan dengan suku dan etnis lainnya dan turut berperan serta memberi dukungan sepenuhnya terhadap kelanjutan pembangunan di Kabupaten Sergai ini. Hal ini merupakan gambaran kokohnya rasa kebersamaan kita dalam kehidupan multikultural, ujar Pj. Bupati Alwin.

Mengakhiri sambutannya Pj. Bupati Sergai menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2567 kepada masyarakat yang merayakannya, kebersamaan antar etnis telah menjadi kesadaran bersama untuk saling menghormati dan menerima perbedaan yang ada. Dan melalui Imlek, rasa persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa harus makin kuat dan makin kokoh, pungkas H. Alwin.

Dalam kesempatan yang sama Budi Sumalim selaku Ketua Panitia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pj Bupati Sergai Ir. H.  Alwin, M.Si beserta jajaran Pemkab Sergai atas perhatian dan dukungan serta peran seluruh pihak yang telah mensukseskan acara ini. Dengan adanya kegiatan ini telah semakin mempererat hubungan kerukunan antar umat beragama. Semoga kedepannya semakin lebih baik dan lebih meriah lagi, harap Budi.

Acara Anjangsana Imlek ini juga dimeriahkan dengan pagelaran seni seperti Barongsai, tari-tarian etnis Tionghoa serta pemberian cenderamata. (Ramadhan)

Teks Photo :

CENDERAMATA : Pj Bupati Sergai Ir. H. Alwin, M.Si menerima cenderamata dari tokoh masyarakat Tionghoa disela-sela acara Anjangsana Tahun Baru Imlek 2567 Pemkab Sergai bertempat di objek Wisata Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Selasa malam (2/2) Photo : BNO/WR