Walikota Lantik 92 Orang Pejabat Eselon III dan IV Tebing Tinggi

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com-Tebingtinggi,

Jabatan adalah merupakan amanah atau kepercayaan,bukan milik kita selamanya karena itu laksanakan dengan baik sesuai tupoksi masing-masing.
Pelantikan hendaknya dimaknai dari sudut organisasi, bukan sekedar penetapan pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu saja.
Demikian antara lain amanat Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada pelantikan dan pengambilan sumpah 92 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemko Tebing Tinggi Rabu(3/2) di Gedung Balai Kartini, dihadiri pimpinan SEkdako, Asisten dan Pimpinan SKPD.
Diingatkan Walikota pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan merumuskan dan melaksanakan kebijakan, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.
Mutasi, Promosi dan pengisian jabatan struktural eselon III dan IV serta Camat dan Lurah dilaksanakan setelah melalui penilaian dan seleksi yang ketat dan arif terhadap kinerja yang dilakukan selama ini.
Untuk itu ditegaskan walikota yang memperoleh promosi jabatan jangan terus bereuforia tetapi segera menyusun program kerja meningkatkan kualitas dengan pedoman standar pelayanan minimal (SPM).
Walikota mengajak bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan diberbagai lintas sektor bidang infrastruktur maupun bidang lainnya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Kepada pejabat eselon III tugas utama adalah melakukan transpormasi atau perubahan kearah yang lebih baik dari apa yang telah ada,itu merupakan bentuk inplementasi yang harus dilakukan pada aspek manfaat, harus diciptakan sesuai dengan harapan kita.
Untuk itu para pejabat yang dilantik terus kami lakukan monitor, dan setiap 6 bulan akan dilakukan evaluasi atas kinerja masing-masing,dan dapat meningkatkan kualitas kinerja,cepat pahami sesuai dengan tuntutan organisasi.ujarnya.
Dari 98 orang pejabat yang dilantik diantaranya Syahdama Yantho,AP sekertaris Dispenda menjadi Kabag Pemerintahan menggantikan Sri Imbang Jaya Putra.AP.MSP menduduki jabatan baru Sekertaris Dispenda.
Maya Soraya S.Sos,MSP menjadi Kabag Barang Daerah sebelumnya Sekertaris Kecamatan Padang Hulu, menggantikan Nurliza Kartika.SE.MSi yang menjadi Irban Bidang Keuangan,Asset dan Barang Daerah Inspoktorat.
Zahidin,S.Pd.M.Pd menduduki posisi baru sebagai Kabag Ekonomi dan Pembangunan menggantikan Ir.Joko Susilo yang beralih tugas sebagai Sekertaris Dinas Pertanian.
Zubir Husni Harahap diangkat sebagai camat Rambutan sebelumnya Kabid Kebersihan DKP, menggantikan Muhammad Wahyudi.S.STP yang menempati posisi Stafnya Staf Ahli bidang Kesra.
Abdul Halim Purba.S.STP selama ini menjabat Kasubbag Bina Agama bagian kesra diangkat menjadi Camat Padang Hulu menggantikan Muhammad Fadhil Isa.S.STP yang menduduki pos baru Stafnya staf ahli.
Dari pejabat eselon IV selain beberapa lurah terjadi pergantian dan rotasi juga Kasubbag Pemberitaan Humas PP Maslina Dalimunthe.SE menduduki pos baru Kasubbag Hukum,Kepegawaian dan Diklat RSUD.Kumpulan Pane digantikan Ulfa Andriani.S.Sos yang sebelumnya Kasi Pemerintahan Kelurahan Durian.

 (WR)