Pabrik Toyota Jepang Akan Hentikan Produksi Mobil

  • Whatsapp
Enam Hari Lagi Pabrik Toyota Jepang Hentikan Produksi Mobil

Buananusantaraonline.com, AICHi – Secara resmi PT Toyota Motor Company merilis informasi resmi mengenai rencana penghentian produksinya pada 8-13 Februari 2016, karena kekurangan bahan baja yang digunakan untuk merakit beberapa komponen penting untuk produk Toyota.

Kurangnya pasokan baja tersebut menyusul adanya ledakan di sebuah pabrik pensuplai bahan baja yang telah menjadi rekanan Toyota selama ini, kejadian tersebut mengakibatkan pabrik baja tersebut berhenti beroperasi sementara.Demikian seperti dikutip Reuters.

Akibat ledakan tersebut, kini Toyota masih dapat mempertahankan produksinya hingga 6 Februari mendatang, itupun menggunakan sisa stok baja yang masih dimilikinya. komponen yang diproduksi antara lain mesin, transmisi dan sasis.

Berdasarkan data yang dirilis Toyota Motor Company Jepang, selama 2015 jumlah total produksi yang dihasilkan mencapai 4 juta unit kendaraan, dengan asumsi produksi Toyota dalam sehari telah mencapai 13. 600 unit. Dari angka produksi tersebut sekira 46 persen merupakan produk ekspor. (Okzon)