ULP Imigrasi dan BNNP Segera Buka Cabang di Tebingtinggi

  • Whatsapp
ULOSIWalikota H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Wawako H Oki Doni Siregar memakaikan kain ulos kepada AKBP Karjono SP dari BNNP Sumut yang dalam waktu dekat akan membuka kantor perwakilan di Tebingtinggi”. (Doc. BNO-WR)
 
Buananusantaraonline.com-Tebingtinggi, Dalam waktu dekat, Kanwil Kumham Divisi Keimigrasian dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut akan segera membuka kantor cabang di Kota Tebingtinggi. Untuk kantor cabang ULP (Unit Layanan Parpor) Imigrasi berlokasi di Jalan HM Yamin Kampung Keling (eks kantor BPBD) sedangkan kantor cabang BNNP di kompleks gedung Balai Kartini.
Kesiapan Pemko Tebingtinggi dalam menyediakan fasilitas gedung untuk pembukaan dua kantor cabang tersebut saat ini sudah mendekati rampung dan tinggal memenuhi mobilier kantor serta kelengkapannya saja.
Pemerintah Kota Tebingtinggi siap menerima kedua instansi berkantor di kota ini, kami sangat senang dan berterima kasih atas kesedian BNNP dan Imgrasi membuka kantor cabang di Tebingtinggi, ujar Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan saat menerima kunjungan Kabag Umum BNNP Sumut AKBP Karjono SP dan Kanwil Hukum dan Ham Sumut Devisi Keimigrasian M Diah SH MH, Jumat (4/3) di rumah dinas Walikota Jalan Sutomo kota setempat.
Selain kesiapan dalam hal penyediaan sarana perkantoran, Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakil Walikota H Oki Doni Siregar dan beberapa kepala SKPD Pemko Tebingtinggi juga menyampaikan kesiapannya menyediakan tenaga personil kantor. “Jika BNNP dan ULP Imigrasi memerlukan tenaga personil di kantornya Tebingtinggi, kami juga siap membantu, Kepala BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) akan mempersiapkannya sesuai dengan kompetensi yang BNNP dan Imigrasi butuhkan, kata Umar Zunaidi Hasibuan.
Kabag Umum BNNP Sumut AKBP Karjono SP menyampaikan terima kasih kepada Walikota Tebingtinggi yang begitu serius mempersiapkan untuk pembentukan perwakilan BNNP di Tebingtinggi. “Ini penghargaan yang luar biasa buat kami, dengan menyiapkan kator refresentativ layaknya sebuah kantor instansi pemerintah. Jika berkenan kami memang membutuhkan sekitar 10 orang PNS golongan III sesuai dengan struktur yang ada dan kami mohon kebijakan Bapak Walikota”, ujar Karjono.
Hal senada juga disampaikan M Diah SH MH dari Divisi Imigrasi, dikatakan bahwa Unit Layanan Paspor yang akan dibuka di Tebingtinggi merupakan cabang dari Kantor Imigrasi Pematang Siantar. “Pembukaan kantor cabang ULP Imigirasi di Tebingtinggi untuk mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berada di Tebingtinggi dan sekitarnya”, katanya.
“Kami juga membutuhkan personil tambahan, karena personil yang ada di Siantar saat ini sangat terbatas, kami perlu tambahan personil PNS yang nantinya bisa dialih fungsikan status PNSnya, dan yang dibutuhkan menguasai IT dan juga mampu menjadi Publik Relation (PR) Golongan II PNS”, ujar Diah.
Menyahuti hal itu, Walikota menyatakan siap membantu mencarikan personil PNS yang akan ditempatkan di dua kantor perwakilan tersebut. “Kami siap memberi bantuan mencarikan personil tinggal menyesuaikan dengan kriteria dan persyaratan yang dibutuhkan, untuk personil BNNP kami mohon pihak BNNP ikut dalam melakukan seleksi karena kami tidak ingin personil yang dihunjuk kesana sembarangan, sedangkan soal alih fungsi PNS untuk di ULP Imigrasi saya yakin pasti banyak yang ingin, karena pegawai imigrasi kesejahteraannya lebih baik”, ucap Umar Zunaidi Hasibuan.
Pada kesempatan itu, walikota memberikan souvenir kain ulos kepada AKBP Karjono SP dan M Diah serta plakat Kota Tebingtinggi dan dilanjutkan dengan peninjau kedua kantor yang telah disiapkan untuk BNNP dan ULP Imigrasi di Kota Tebingtinggi. (WR)

Pos terkait