Apel Hari Kesadaran Nasional, Bupati Soekirman : Tingkatkan Prestasi Kerja ASN Untuk Sukseskan Program Pembangunan

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya

PENGUCAPAN: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mendengarkan pengucapan Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya KORPRI pada Apel HKN dihadapan jajaran PNS Pemkab Sergai yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis(17/3)Photo:  Doc. BNO-WR

 

 

 

Buananusantaraonline.com-Sei Rampah,  Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) merupakan momentum penting bagi kita untuk lebih menguatkan pondasi kebersamaan antara sesama aparatur pemerintah yang merupakan kordinasi internal untuk menyatupadukan gerak langkah dalam memberikanpembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Serdang Bedagai (Sergai).

Hal ini disampaikan Bupati Ir. H. Soekirman dihadapan ratusan PNS dilingkungan Pemkab Sergai pada upacara HKN yang turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para Kepala SKPD di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (17/3).

            Lebih lanjut dikatakan Bupati Soekirman upacara HKN ini bukan sekedar rutinitas yang tidak bermakna, tetapi merupakanmomen yang sangat penting bagi kita selaku abdi negara dan masyarakat untuk lebih menginstropeksi diri, apakah kita telah optimal dalam menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan serta menunjukan nilai-nilai kebersamaan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan Negara. Moment ini juga senantiasa sebagai mendia untuk penyampaian informasi-informasi penting dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan di lingkungan Pemkab Sergai.

Ir. H. Soekirman menghimbau kepada seluruh aparatur untuk meningkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki serta terus mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kerja yang semakin efektif dan efisien. Agar apa yang kita lakukan tidak hanya terjebak dalam sebuah situasi yang hanya bersifat rutinitas dan secara psikologis sebenarnya akan berpengaruh kurang baik terhadap suasana dan kepuasan kerja yang dirasakan. Juga kepada para aparatur negara agar adanya perubahan positif dari pelaksanaan tugas-tugas jabatan yang diamanahkan. Perubahan positif ini senantiasa diperlukan untuk membangun sebuah kekuatan besar dalam skala tugas bersama di jajaran Pemkab Sergai. Melalui peningkatan kinerja PNS, kita dapat mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Daerah. Dengan kepercayaan yang diberikan maka kita dapatkan merangkul masyarakat untuk secara bersama-sama menyukseskan program pembangunan yang telah direncanakan, harap Bupati Sergai.

            Sebagai aparat pemerintah, Bupati Soekirman mengingatkan agar abdi negara dan pelayan masyarakat harus terus mengikuti perkembangan yang terjadi saat ini karena kita adalah orang terpilih diantara masyarakat yang ada. Dipilih melalui seleksi-seleksi kedinasan dan profesionalitas nasional, yang artinya periode Soekirman-Darma Wijaya adalah periode penuh rintangan-rintangan pembangunan yang akan membawa kesejahteraan daerah Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kabupaten Sergai, jelas H. Soekirman.

     Diakhir sambutan Bupati Sergai berpesan kepada para PNS, untuk menghadapi perubahan-perubahan seperti pembangunan-pembanguan dan struktur organisasi haruslah menjadi aparatur negara yang unggul, inovatif, tanggung jawab dan berkelanjutan. Pertama unggul, untuk mencapainya berarti Sergai harus memiliki leadership yang kompeten. Kedua inovatif, yakni daerah harus mempunyai inovasi maupun terobosan-terobosan baru, Ketiga bertanggung jawab artinya inovasi apa saja yang sudah dikerjakan harus dapat dipertanggungjawabkan sampai berkelanjutan dan harus dipertahankan kedepannya hingga Kabupaten Sergai menjadi daerah yang memiliki kemajuan diberbagai bidang, pungkas Bupati Soekirman. (Ramadhan)

 

 

Pos terkait