BPS Tebingtinggi Gelar Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016

  • Whatsapp
TANDA PENGENAL Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016 yang gelar BPS Kota Tebingtinggi ditandai dengan pemberian kelengkapan alat dan pin tanda pengenal kepada petugas sensus lapangan oleh Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan”. (doc.bno-wr)
 
Buananusantaraonline.com-Tebingtinggi,  Sebanyak 255 orang petugas sensus lapangan untuk Kota Tebingtinggi mengikuti apel siagaSensus Ekonomi 2016, Jumat (18/3) dihalaman kantor Badan Pusat Statistik (BPS) dengan pembina upacara Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM.
 
Disampaikan Walikota, apel siaga ini dalam rangka deklarasi kesiapan penyelenggaraan sensus ekonomi 2016 sebagai gerakan moral membangun spirit, kepedulian dan tanggungjawab bersama bahwa SE 2016 tugas kita semua. Karenanya peranan setiap lini dari pimpinan tertinggi hingga petugas lapangan sensus ekonomi 2016 baik yang terlibat langsung maupun tidak menjadi sangat penting untuk kesuksesan ekonomi 2016.
 
Dikatakannya, sensus ekonomi 2016 ini yang dimulai 1 hingga 31 Mei 2016 memiliki arti penting karena merupakan fondasi bagi pengukuran kegiatan usaha di Indonesia. Dari kegiatan ini akan menghasilkan data dasar seluruh kegiatan ekonomi yang akan bermanfaat dan ditunggu bagipemerintah sebagai landasan untuk penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan,kata Walikota.
 
Diingatkan Walikota, hasil sensus ekonomi 2016 ini menjadi data paling lengkap dibidang ekonomi sehingga digunakan untuk memperbaharui data lainnya. Salah satunya data Produk Domistik Regional Bruto (PDRB) yang menjadi indikator melihat pertumbuhan ekonomi, pendapatan perkapita,serta struktur perekonomian suatu daerah. Pentingnya sensus ekonomi 2016 ini untuk pembangunan khususnya di kota Tebingtinggi diharapkan kepada BPS Tebingtinggi sesuai dengan UU.No.16 tahun 1997 tentang statistik mempunyai tugas pendataan agar dapat melaksanakan dan mengawasi setiap tahap kegiatan ini.
 
Kepada petugas disampaikan, bersyukurlah dan berbangga hatilah atas peran penting yang dipercayakan, karena data dan informasi dikumpulkan akan dijadikan landasan penyusunan kebijakan pembangunan nasional. Mengingat peran penting petugas lapangan, saya minta para petugas harus memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan”, imbuhnya.
 
Kepada para camat dan lurah, Walikota Umar Zunaidi meminta agar dapat bekerja sama untuk melancarkan pendataan sensus ini, agar nantinya dapat membimbing penguatan permodalan di dunia usaha.
 
Upacara apel siaga sensus ekonomi 2016 turut dihadiri Kapolres Tebingtinggi, Dan Koramil 13Kapten Inf Salehan, Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi, diwarnai oleh pemberian kelengkapan alat dan pin tanda pengenal kepada petugas sensus lapangan dalam melaksanakan tugas. (WR)
 
 

Pos terkait