Wabup Sergai Himbau Siswa Tetap Semangat Belajar

  • Whatsapp

TINJAU LOKASI : Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, Kepala Pelaksana BPBD Nina Deliana S.Sos, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala dan Sekretaris Disdik Drs. Janter Siregar bersama anggota DPRD Komisi D meninjau langsung lokasi kebakaran sekolah Sabtu dini hari kemaren di  SMP N 1 Kotarih Desa Sei Kari, Senin (7/3). Photo : BNO/WR

 

Bacaan Lainnya

 

Buananusantaraonline.com-Kotarih, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya didampingi Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, Kepala Pelaksana BPBD Hj. Nina Deliana S.Sos. M.Si, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala dan Sekretaris Disdik Drs. Janter Siregar meninjau langsung lokasi kebakaran sekolah Sabtu dini hari kemaren di  SMP N 1 Kotarih Desa Sei Kari, Senin (7/3).

Rombongan disambut Camat Kotarih Drs. Jarmen Sijabat, Kepala SMPN 1 Kotarih Ojak Gultom SPd dan Ketua Komite Sekolah Ali Amran Purba.

Turut bersama Wabup Sergai saat meninjau yakni Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST dan Ketua Komisi D Alexander Syahputra S.Sos serta anggota serta Sekwan Drs. Suprin.

Saat meninjau lokasi Wabup Sergai Darma Wijaya mengemukakan kepada para siswa kelas IX yang ruang kelasnya terbakar agar tidak berkecil hati dan tetap semangat walaupun hari ini terpaksa belajar diluar ruangan dan mulai besok sudah dapat belajar di dalam ruang kelas seperti biasa.

Lebih lanjut Wabup berpesan kepada kepala sekolah dan jajarannya agar bencana kebakaran ini tidak mengganggu dan menghambat proses belajar mengajar di sekolah ini. Untuk mensiasatinya hendaknya harus dibagi waktunya pagi dan siang agar ruang yang ada dapat memadai bagi semua siswa.

Musibah kebakaran ini adalah musibah kita bersama, oleh karenanya mari sama-sama kita bergandengan tangan bahu membahu untuk segera membangun sarana umum seperti toilet dan sarana lainnya. Pemkab Sergai juga telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar segera menyalurkan bantuannya untuk membangun sekaligus merenovasi bangunan SMPN 1 Kotarih ini serta kepada DPRD Sergai agar menyetujuai tetang anggaran dana tanggap darurat, papar Wabup Darma Wijaya.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Kotarih Ojak Gultom S.Pd melaporkan bahwa kebakaran yang terjadi pada Sabtu dini hari kemarin diduga karena arus listrik dan menghabiskan sebanyak 12 ruangan yang terdiri ruang kepala dan wakil kepala sekolah,  ruang guru, tata usaha, bimbingan penyuluhan (BP), 4 ruang kelas IX dan 2 toilet.

  (Ramadhan)

 

Pos terkait