KECAMATAN BINTANG BAYU ADAKAN RAPAT KOORDINASI

  • Whatsapp

Sergai,Buanapos-Rapat koordinasi kecamatan Bintang bayu yang diadakan, jum’at(19/07/2019) di Balai desa Dolok masangu kecamatan Bintang bayu Kabupaten Serdang bedagai Sumut.

Acara dihadiri Muspika, antara lain camat Bintang bayu, Sri Hernawati, S.Sos,Kapolsek Kotarih, AKP. Rasoki Harahap diwakili Kapos Bintang bayu Aiptu Pardede, Dan-ramil 17 Kotarih S. Sihombing diwakili Bhabinsa Bintang bayu,seluruh kasi kecamatan, dinas jawatan, bappeda dan dinas sosial Serdang bedagai, para kepala desa, seluruh pegawai dan staf kecamatan Bintang bayu.

Bacaan Lainnya

Camat Bintang bayu, Sri Hernawati, S. Sos,menyampaikan, banyak kegiatan diakhir ini, sehingga diharapkan kepada semua unsur pemerintahan dapat lebih giat lagi dalam menjalankan tugasnya, baik dinas jawatan terlebih pemerintahan desa.

Selain rakoor ada pembahasan mengenai tim koordinasi penanggulangan kemiskinan(dengan nara sumber dari Bappeda dan dinas sosial Serdang bedagai yang didampingi dengan operator desa.

Selanjudnya sosialisasi Gerakan Masyarakat sadar izin mendirikan bangunan(GEMAS), adalah merupakan salah satu peningkatan PAD melalui retribusi izin mendirikan bangunan(IMB).
Selama ini retribusi ini tidak pernah tercapai, sehingga perlunya disosialisasikan kepada masyarakat secepat mungkin agar dapat tercapai.

“Diharapkan kepada seluruh kepala desa untuk mendata rumah permanen dan semipermanen bersama tim nantinya,” harap camat.

Mengenai para kepala desa yang mengikuti Pilkades, agar semua persyaratannya segera selesaikan, baik mengenai berkas dan pertanggung jawaban pajak bangunan tahap pertama yang belum terselesaikan.

Sebelumnya kades Dolok Masangu, Nazaruddin, dalam penyampaiannya di rakoor kali ini mengharapkan kepada rekan kades lainnya agar tetap selalu menjaga hubungan silaturahim sesama kades.
Dengan adanya rakoor ini tentunya banyak masukan dari desa-desa dan muspika dan juga dinas jawatan mengenai keberhasilan desa-desa, tentunya ini dapat kita terapkan di desa kita.

“Tidak lama lagi Pilkades akan dilaksakan, saya berharap kepada teman-teman kades, agar bersainglah dengan wajar dan sportif, jaga nilai kesatuan dan persatuan diantara kita jangan masyarakat nantinyanya terkotak-kotak, jangan membuat kebusukan pada lawan kita, siapapun yang terpilih itulah pilihan masyarakat, “harap Najaruddin.

Setelah tanggapan dari kepala seksi kecamatan Bintang bayu dilanjutkan dinas jawatan, acara akhiri sesi tanya jawab dari Bappeda dan dinas sosial Serdang bedagai.(Agoes/brs).

Pos terkait