Satgas TMMD Kodim 0204/DS Sempatkan Waktu,Untuk Latihkan PBB Terhadap Siswa SMK 1 Sipispis

  • Whatsapp

 

Serdang Bedagai,Buanapos- Disela -sela kesibukannya melaksanakan tugas pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-106 Kodim 0204/DS, Serda Wira Laksamana menyempatkan diri melakukan penyuluhan Bela Negara di SMK 1 Sipispis,Kecamatan Sipispis,Kab.Serdang Bedagai. Jum,at (25/10/2019).

Bacaan Lainnya

Prajurit Yonif 126/KC yang tergabung dalam personel Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS itu mengajarkan Peraturan Baris Berbaris kepada para siswa. Pada kesempatan tersebut Serda Wira Laksamana itu juga menekankan tentang pentingnya menanamkan jiwa bela negara bagi para siswa-siswi.

Menurut Serda Wira Laksana penanaman jiwa bela negara dapat memagari para siswa dari perbuatan negatif seperti terpapar faham radikal,terorisme maupun tindak kriminal seperti penyalahgunaan narkoba.

Selain itu,melalui pelatihan Peraturan Baris Berbaris para siswa diajarkan untuk melatih disiplin. Pasalnya, disiplin menjadi bekal penting bagi siswa untuk mencapai kesuksesan untuk masa depannya.

“Kalian harus dapat mengambil manfaat dari pelatihan PBB ini, karena pelatihan ini akan mengajarkan kita untuk menanamkan displin dalam diri masing-masing. Selain itu melalui pelatihan Bela Negara dapat menghindarkan diri kita dari perbuatan negatif yang dapat menghindarkan kita dari perbuatan negatif dan menanamkan rasa cinta tanah air,”ujarnya.(Agoes/Krml 05/B.Kuis)

Pos terkait