DERITA WATI UNGGUL PADA PILKADES SERENTAK DESA TANJUNG PUTUS KECAMATAN PEGAJAHAN

  • Whatsapp

 

Pegajahan, Serdang Bedagai. BUANAPOS.

Bacaan Lainnya

Derita wati unggul pada Pilkades,  2019 Desa Tanjung Putus, Kecamatan Pegajahan, kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (30 /10 /2019) yang diselenggarakan di Balai Karyawan, Afdeling 5, dusun 1 Desa Tanjung Putus, Kecamatan Pegajahan.

Derita Wati yang kerap dipanggil, Buk Rita, yang juga bekerja sebagai karyawan di Afdeling 6 Cukir sebagai kerani 1, menyingkirkan dua kandidat lain, yakni Surip Sipayung, nomor urut 2,  Ari Ginanjar nomor urut 3, sedangkan Derita Wati menyandang nomor urut 1.

Derita Wati nomor urut 1,unggul dari calon lainya dengan perohan suara, 203 suara, Surip Sipayung memperoleh 180 suara, sedangkan Ari Ginanjar, 34 suara.
Dengan demikian Derita Wati berhak duduk menjadi orang nomor satu di Desa Tanjung Putus, dengan menyingkirkan Kades yang lama, Surip Sipayung dengan selisih suara, 23  suara,

Keheningan menjadi hiruk pikuk setelah penghitungan suara selesai dan diumumkan panitia P2KD, bahwa pemenangnya Derita Wati. Kebahagiaan bercampur haru dan linangan air mata diantara pendukung dan simpatisan Rita merubah suasana yang tadinya tegang menjadi bahagia.

Unggullnya Derita Wati, menjadikannya sebagai orang nomor satu di Desa Tanjung Putus, desa yang terdiri dari dua dusun dan mempunyai wilayah di dalam HGU PTPN – 4  Kebun Adolina.

Pilkades desa Tanjung Putus ini berlangsung kondusif, dengan tampak pengamanan dari aparat penegak hukum dan TNI serta dibantu Satpol PP dari Kabupaten, tampak juga tim pemantau dari Kecamatan Pegajahan. ( Baroes)).

Pos terkait