SD : 101983 KOTARIH TERPILIH SEBAGAI SEKOLAH MODEL DAN TERUS BERBENAH

  • Whatsapp

 

Kotarih, Serdang Bedagai, BUANAPOS – SD 101983 Kotarih terpilih sebagai sekolah model atau sekolah unggulan tahun 2019. Dengan dihunjuknya sebagai sekolah model, tentunya pihak sekolah terus berbenah, baik fisik maupun administrasi serta cara belajar mengajar.

Bacaan Lainnya

Hal ini dijelaskan kepala sekolah SD 101983 Kotarih,Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Subagio SPd, Sabtu (30/11/2019) saat ditemui wartawan ruang kerjanya.

Lebil lanjut Subagio menjelaskan bahwa untuk menjadi sekolah model, minimal ruangan sekolah harus ada 12 ruangan dan sudah terakresitasi minimal B/A. Dengan kedua sarat ini maka kami dihunjuk menjadi sekolah model, satu satunya di kecamatan Kotarih.

” Berangkat dari sinilah, kami mulai banyak berbenah, dari mulai pisik sekolah, dengan pembuatan taman-taman yang didekorasi seunik mungkin agar mempunyai seni dan enak dipandang mata.

Hiasan taman yang ada di depan setiap lokal, kami buat pas- pas bunga yang kesannya murah meriah. Demikian juga meja dan kursi taman yang terbuat dari bambu kami padukan dengan payung, menambah keunikan taman,ditambah lagi dengan hiasan pas bunga ataupun ban bekas di modip menambah dekotasi taman.

Bagian dalam setiap lokal juga ditempatkan hiasan dinding baik tulisan berupa himbauan maupun dekorasi lainya agar murid menjadi betah belajar.

Namun tidak hanya itu saja dan masih banyak yang harus dibenahi, termasuk administrasi sekolah, cara belajar mengajar yang tentunya juga harus sejalan dengan yang lainnya termasuk kenyamanan, keamanan. Jelasnya harus kreatip dan inovatip.

Sehingga sekolah model ini nantinya dapat menjadi contoh sekolah lain, terutama yang ada di kecamatan Kotarih, ” papar Subagio dengan harapan sekolahnya SD 101983 Kotarih dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan sebagai sekolah model atau unggulan.

Sementara Korwil Disdik Kecamatan Kotarih dan Silinda, Panut S. Pd yang kantornya bersebelahan memberikan dukungan sepenuhnya, ” agar SD 101983 Kotarih ini dapatlah menjadi contoh oleh sekolah SD lainya, dengan harapan dapat mengikuti gerak langkah dari SD 101983 yang dipimpin bapak Subagio ini,” harapnya.

Lanjudnya, dengan terpilihnya SD 101983 Kotarih ini, berarti pihak Dinas pendidikan Provinsi dan Kabupaten telah memberikan kepercayaan kepada Kecamatan Kotarih agar mampu mengemban kepercayaan dan dapat dijalankan dengan baik.

” Kami akan berupaya semaksimal mungkin dengan kemampuan kami ,” pungkas Panut, yang merupakan Korwil SD membawahi dua Kecamatan, yaitu Kotarih dan Silinda. (Baroes).

Pos terkait