Mengejutkan, Singapura Cancel 12 Penerbangan ke Indonesia Hingga Mei 2020

  • Whatsapp

 

dok_dreamline
ILUSTRASI – SQ Airlines, Singapura_fligh

 

Bacaan Lainnya

BATAM,  BUANAPOS – Berita yang dilansir media Tribun-Batam.id Menyebutkan Singapura Cancel 12 Penerbangan ke Indonesia Hingga Mei 2020. Kemungkinan ini efek corona virus.

Maskapai penerbangan Singapura, Singapura Airlines dan Silk Air, mulai Senin (24/2/2020) hari ini, hingga 29 Mei 2020 mendatang, menutup sementara penerbangan ke Indonesia.

Untuk periode yang sama, maskapai dari Hongkong Cathay Pacific juga menunda penerbangan ke Nusantara.

Penutupan 12 penerbangan ke Indonesia ini, menyusul kebijakan pemerintah setempat untuk meminimalisir penyebaran wabah virus Corona (Co-Vid 19).

Selain ke Indonesia, maskapai yang populer dengan kode airlines SQ ini juga menutup belasan penerbangan komersil ke setidaknya 15 bandara di empat negara di Asia Tenggara lainnya; Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam dan Cambodia.

Manajemen maskapai BUMN milik pemerintah Singapura ini, juga menunda penerbangan serupa ke Eropa, Amerika, Australia, India, dan tentunya penerbangan ke China.

“Kita akan terus meninjau ulang kebijakan ini.” ujar siaran pers resmi manajemen Singpaura Airlines di akun sosial media resminya.

Untuk penerbangan dari dan ke Indonesia yang ditutup ke lima bandara utama di Indonesia.

Singapore Airlines menutup dua penerbangan dalam periode  20 hari (3 Maret hingga 20 Maret 2020). (Tribun-Batam.id)

Pos terkait