Salah satu personil Satgas TMMD Serma Sahat Sitinjak Ajak masyarakat tidak gentar menghadapi Virus Corona

  • Whatsapp

Simalungun, Buanapos– Kita sudah mengetahui Virus Corona (Covid 19)  sudah menyebar hingga ke Indonesia, bahkan sudah banyak masyarakat diberbagai Daerah yang terjangkit oleh virus Corona (Covid 19) tersebut.

Untuk mengantisipasi menyebarnya penularan Virus tersebut, personil Satgas TMMD Kodim 0207 SmL (Serma Sahat sitinjak) melaksanakan Sosialisasi bahaya dan antisipasi penularan bahaya dari virus tersebut, bertempat di Nagori Sinasih, Kecamatan Raya Kahean, Selasa (17/3/2020)

Bacaan Lainnya

Virus Corona atau disebut juga dengan 2019-nCoV sebetulnya virus umum yang kebanyakan tidak berbahaya, Virus ini menginfeksi hidung, sinus, dan tenggorokan bagian atas meski begitu, infeksi beberapa jenis virus corona ternyata bisa berdampak serius dan virus corona jenis baru ini pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China. “Ujar Serma Sitinjak”

Sebagai ciri dari virus corona di sebut  kebanyakan menyebar seperti melalui penderita influenza pada umumnya, coronavirus menyebar melalui batuk dan bersin mereka yang terinfeksi, penyebaran juga bisa terjadi lewat sentuhan tangan, atau bagian lain yang umum disentuh oleh penderita.

Serma Sitinjak juga menghimbau agar warga tidak perlu panik dengan virus corona, ia juga mengatakan cukup menjaga pola hidup sehat dan sering cuci tangan juga dapat menghindari proses penyebaran virus corona. (Red)

Pos terkait