Anak anak kampung semangat bantu Satgas TMMD kerja dilokasi Dimotivasi Impikan Masuk Tentara

  • Whatsapp

Simalungun, Buanapos

Anak anak merupakan generasi penerus Bangsa, yang harus terus dijaga dan dipupuk semangat jiwa kebangsaan nya.

Bacaan Lainnya

Demikian halnya dengan anak anak yang berada di lokasi tempat di adakan nya TMMD ke 107 TA. 2020 Kodim 0207/Simalungun di Kelurahan Nagori Parjalangan Kecamatan Raya Kahean.

Disela sela kerja dilokasi TMMD Serda Robbi, anggota Satgas TMMD merupakan prajurit yang kesehariannya berdinas di Zipur I/Dira Dharma Medan bercengkrama dengan Ranto Siagian( 7) dkk.

Ranto dkk, anak belia yang masih duduk di bangku sekolah dasar berniat serius untuk menjadi tentara, ketertarikan mereka sekaligus bercita cita ingin menjadi Prajurit TNI ini terinspirasi sejak ratusan personel TNI yang tergabung dari satgas TMMD ke 107 masuk ke kampung mereka.

“Kalau nanti saya besar, saya mau jadi tentara, bagaimana caranya biar kami bisa menjadi Tentara pak ?..” Tanya Ranto kepada Serda Robbi.

Mendapat pertanyan yang polos itu, Serda Robbi senyum-senyum kecil, “Caranya mudah kok, yang penting serius dulu sekolahnya, Rajin belajar serta jaga kesehatan fisik, jangan dekat dengan narkoba, apalagi memakainya ” jawab prajurit tersebut.

Dialog antara Serda Robbi dengan anak anak disela sela bekerja terus berlanjut, sesekali mereka bercanda ria, seakan tidak ada jurang pemisah, ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Red)

Pos terkait