Serma Sitinjak sempatkan Pangkas rambut Warga Binaan nya Meskipun sibuk Di TMMD

  • Whatsapp

Simalungun, Buanapos-

Bintara pembina desa (babinsa) yang dalam tugas kesehariannya bersegntuhan langsung dengan masyarakat diharapkan selalu dapat memberikan inspirasi-inspirasi di wilayah teritorialnya. Tujuannya membantu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat dan membantu mengatasi berbagai macam kesulitan warga.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang dilakukan oleh babinsa Koramil 19/Negri Dolok Serma Sahat Sitinjak terlihat sedang memangkas rambut salah satu Anak didesa nya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara babinsa dengan warga desa binaannya.

“Guna menjalin kekompakan dan keakraban babinsa ini sangat peka dengan warga nya salah satunya anak yang bernama Viktor (8) yang dipangkas rambutnya.

Dikatakannya, kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas pokok babinsa selaku aparat kewilayahan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Bahkan di sela-sela sela waktu istirahat nya di Lokasi TMMD ke 107 Kodim/0207 Simalungun TA.2020, babinsa ini memperhatikan anak anak yang kurang mampu.

Sementara itu, R.Saragih selaku ketua RT 01/01 Lingkungan 2 Kelurahan Nagori Durian Banggal menyampaikan kehadiran babinsa sangat membantu dalam menggerakkan kekuatan sosial dalam menangani persoalan-persoalan di masyarakat.

“Hadirnya babinsa  yang ikut bersama-sama warga membantu meringankan beban warga kami. Sehingga pekerjaan berat pun terasa ringan dan cepat terselesaikan. Hal ini merupakan cerminan budaya bangsa yang masih terasa dan akan selalu kami lestarikan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan,” Ucap Serma Sitinjak. (Red)

Pos terkait