Kunker & Monitoring Bupati Sergai Di Kecamatan Kotarih, Silnda dan Bintang Bayu

  • Whatsapp

Serdang Bedagai. BUANAPOS– 
Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman beserta rombongan, mengadakan kunjungan kerja & monitoring di Kecamatan Silinda, Kecamatan Kotarih, Kecamatan Bintang Bayu, yang dipusatkan serta diselenggarakan di Kecamatan Silinda, Kamis (18/06/2020), acara berlangsung di Gedung Olah Raga(GOR) PT. Perkebunan Cinta Raja Desa Silinda, Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai.

Pada kesempatan ini Bupati Segai Ir. H. Soekirman didampingi Forkopimda, diantaranya Dandim 0204 /DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang  diwakili Kapolsek Kotarih AKP Budiarto, perwakilan Kajari Sergai, para OPD, perwakilan BPBD serta dihadiri Camat Kotarih L Naibaho S.Sos, Camat Silinda Esdin Damanik, Camat Bintang Bayu Sri Hernawati S. Sos, Dan-ramil 17 Kotarih Kapten Inf Salmon Sembiring, Dan-ramil 19 Bangun Purba Kapten Kav Ishak Iskandar, para babinsa, bhabinkamtibmas, dinas jawatan, perwakilan PT. Cinta Raja Silinda, para kepala Desa dan undangan.

Bacaan Lainnya

Kunker & Monitoring Bupati beserta rombongan kali ini mengenai evaluasi tentang pelaksanaan pencegahan Covid-19 di tiga Kecamatan tersebut diatas, 
sudah sampai dimana, sejauh mana penanganan Covid-19, dan bantuan bantuan dari pemerintah yang telah tersalur dimasyarakat. 

Sebelum sambutan Bupati, acara diawai pembacaan expos mengenai laporan situasi Covid-19 dan bantuan pemerintah yang telah dikucurkan kepada masyarakat dari mulai bantuan PKH, BPNT, BST Kemensos, BLT Dana Desa, bantuan Pemprovsu. 

Pembacaan expos diawali dari Kecamatan Kotarih yang dibacakan dan dilaporkan oleh Camat Silinda Esdin Damanik. Dimulai laporan tentang situasi Covid-19, untuk Silinda ODP ada dua orang sudah selesai dipantau, PDP nihil, OTG nihil, positip Covid-19 nihil.

Sedangkan mengenai bantuan yang sudah diterima masyarakat Kecamatan Silinda diantaranya, PKH 255 KK, BPNT sembako 460 KK, BST Kemensos 271, sembako Pemprov 567 KK, BLT Dana Desa 757 KK. Dari 2478 KK di Kecamatan Silinda, sudah 2310 KK telah mendapat bantuan, berarti sudah 93,22%  mendapat bantuan, ” papar Esdin Camat Silinda. 

Selanjudnya pembacaan expos dari Kecamatan Kotarih yang dipaparkan oleh Camat Kotarih L Naibaho S.Sos.
Untuk Kecamatan Kotarih situasi Covid-19, ODP 5 orang sudah selasai dipantau, PDP nihil, OTG nihil, positip Covid-19 nihil.

Mengenai bantuan yang sudah diterima oleh masyarakat diantaranya, PKK 180 KK, BPNT 186 KK, BST Kemensos 325 KK, bantuan sembako Pemprovsu 333 KK, BLT Dana Desa 658 KK. 
Dari jumlah masyarakat Kecamatan Kotarih yang sudah menerima bantuan terhitung 1682 KK dari jumlah KK keseluruhan 2596 KK dengan persentase penerima bantuan 65 %,” papar L. Naibaho S.Sos, Camat Kotarih. 

Kemudian pembacaan expos terakhir dari Kecamatan Bintang Bayu, yang dipaparkan oleh Camat Bintang Bayu Sri Hernawati S. Sos. Dalam pembacaan exposnya dilaporkan situasi Covid-19 di Kecamatan Bintang Bayu, mulai dari ODP, PDP, OTG dan positp Covid-19 nihil. 

Untuk penerima bantuan PKH, BNPT, BST, BLT DD, dan nantuan Pemprovsu keseluruhanya berjumlah 2835 KK dari jumlah keseluruhan KK di  Kecamatan Bitag Bayu, 3551 KK. 

Setelah mendengarkan hasil paparan dari tiga Kecamatan, Bupati Soekirman dalam sambutan dan arahannya mengharapkan, dalam menentukan pemberian bantuan tersebut harus benar-benar selektif, mengingat banyaknya bantuan yang telah dikucurkan pemerintah, hal ini agar jangan terjadi tumpang tindih, yang dapat mengakibatkan jegolak dimasyarakat. 

Mengenai Covid-19 di tiga Kecamatan, Silinda, Kotarih, Bintang Bayu masih dalam koridor jalur hijau. Dan ini terus dipantau apalagi memasuki new normal, tetap patuhi hinbauan protokol pemerintah. 

Ditambahkan Dandim 0204 /DS, Letkol Kav Syamsul Arifin  bahwa situasi Covid-19 ini harus kita waspadai dari keluar masuknya warga luar kedalam dan warga dalam keluar, sehingga kita sansikan penularan ini dari keluar masuknya warga masyarakat, ” pungkas Dandim. Acara diakhiri fhoto bersama (Baroes). 

Pos terkait