Dalam Rangka Menanggulangi Banjir, Bupati Audensi Ke Dinas SDA Sumut

  • Whatsapp

Batu.Bara.buanapos.com

Tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama OPD teknis Kabupaten Batu Bara audensi ke Provinsi Sumatera Utara untuk membahas masalah banjir di sungai suka di Kecamatan Medang Deras, Kamis (25/06/2020).

Bacaan Lainnya

Audiensi diselenggarakan di ruang rapat Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Utara, Jalan Sakti Lubis No 7 Medan. 

Rapat yang dihadirin anggota Tim reaksi cepat BPBD Provinsi Sumatera Utara yang terdiri dari OPD dan instansi vertikal Tim reaksi cepat BPBD Kabupaten Batu Bara, dengan total jumlah peserta rapat sesuai absensi sebanyak 30 orang peserta.

Bupati Batu Bara Ir Zahir menyampaikan penangulangan banjir disungai suka. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Batu Bara Ir Zahir yang didampingi Ketua dan Beberapa Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara serta Kadis PUPR.

Bupati Zahir mengatakan, untuk mengatasi banjir di sungai suka yang mengakibatkan meluapnya debit air sehingga banjir dan meluap di Desa nenas Siam dan sei buah keras kecamatan Medang deras,“ terangnya.

Oleh sebab itu kami hadir disini untuk melakukan kajian cepat untuk merumuskan kebijakan yang akan di ambil oleh pemerintah Provsu. 

Dan kami berharap dari Tim reaksi cepat BPBD Provsu telah dicatat dalam notulensi dan Berita Acara yang menjadi bagian untuk melakukan merumuskan kebijakan yang akan di ambil oleh pemerintah provinsi Sumut.

Selanjutnya, setelah masukan Tim reaksi cepat BPBD Provsu Rekomendasi Gubernur Sumatera Utara sebagai syarat mendapatkan persetujuan substansi dari Kementrian yang menaungi Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provsu,“ ujarnya. (Khairil)

Pos terkait