Dinkes Batubara Lakukan Pertemuan Kesiapan Kapasitas Petugas Kesehatan

  • Whatsapp

Batu.Bara.buanapos.com-Untuk menuju era new normal / tatanan hidup baru kita perlu melakukan peningkatan kesiapan kapasitas petugas kesehatan di Kabupaten Batubara dalam pendidikan ideologi covid-19 dan teknis Laboratorium

Oleh sebab itu Dinkes Kabupaten Batubara mengelar pertemuan dan persiapan untuk menuju new normal yang berdasarkan keputusan mendagri No 440/840/2020,Tetang pedoman tatanan normal baru produktif dan aman covid-19. Kata dr Wahid Khusyairi dalam pertemuan Kapasitas Petugas Kesehatan,di RSUD Batubara,Jumat (26/6/2020)

Bacaan Lainnya

Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu kita lakukan yakni,memastika pemetaan kondisi peryebaran dan pengendalian covid-19,ini sangat kita butuhkan mulai dari kemampuan tenaga superlen puskesmas dalam penelusuran terhadap kasus virus corona mulai dari ODP, PDP atau terkonfirmasi, sebutnya

” kemudian kita akan mempersiapkan kapasitas petugas kesehatan yang lebih baik, menurut secara ilmia kita akan melalukan new normal maka kita akan jalani dijauh mana persiapa masyarakat melakukan new normal tatanan hidup baru ini.

Wahid juga berharap menuju new normal ini, salah satu tatanan hidup baru,dalam arti kita harus terus mengikuti protokol kesehatan mulai dari sering cuci tangan,physical distancing,pake masker bila keluar rumah dan hindari kerumunan.

Dikatakannya, Dalam kegiatan ini, salah satu yang disiapkan ialah mengenai pemetaan kondisi persebaran dan pengendalian covid-19 sehingga sangat dibutuhkan kemampuan tenga survailen puskesmas.

Selanjutnya, yang tak kalah pentingnya kita mengamati arena transportasi publik seperti stasiun dan terminal. Apakah fasilitas sudah tersedia, misalnya tempat cuci tangan dan lain sebagainya. Ujarnya, (khairil)

Pos terkait