Kapolsek Galang : Forsiwam Merupakan Awal Momentum Yang Baik Bagi Kemajuan Kecamatan Galang

  • Whatsapp

Galang, Buanapos. Net – Dengan terbentuknya Forsiwam (Forum Silaturahmi Wartawan & Pegiat Media Sosial) Kecamatan Galang, merupakan awal momentum yang baik bagi kemajuan pembangunan Kecamatan Galang.

Hal ini disampaikan Kapolsek Galang AKP Reymond G Hutagalung, bersama Camat Galang Marjuki Hasibuan S.Sos MAP beserta Dan-ramil 18 Galang, Kapten Inf Noor Rosid dalam acara Silaturahmi Muspika Kecamatan Galang dengan insan pers Kecamatan Galang yang tergabung dalam wadah Forsiwam (Forum Silaturahmi Wartawan & Pegiat Media Sosial), serta penyerahan bibit ikan tawar dalam rangka ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 kepada Erianto warga Dusun 2 Desa Timbang Deli, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (28/06), pagi. 

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini Kapolsek Galang AKP Reymond G Hutagalung mengharapkan dengan telah terbentuknya Forsiwam di Kecamatan Galang ini, dapatlah terjalin hubungan kerja sama yang baik antara insan pers dengan semua Muspika yang ada, pada perinsipnya sudah terjalin komunikasi,  berkordinasi dan bersinergitas dan kompak, permasalahan yang besar dikecilkan, yang kecil dihilangkan. 

” Kedepan jangan ada keragu raguan diantara kita, mari kita bersatu dalam menjaga dan membangun Kecamatan Galang dan tetap berpegang pada prinsif sinergitas dalam artian tajam jangan melukai, cepat jangan mendahului, pintar jangan menggurui, tetap kompak bersama kita pasti bisa, ” pungkas Kapolsek Galang AKP Reymond G Hutagalung. 

Hal senada ditambahkan Camat Galang Marjuki Hasibuan S.Sos MAP, ” sebagai muspika dalam hal ini Pemerintahan Kecamatan Galang siap mendukung Forsiwam yang baru terbentuk ini,tentunya kami harapkan kerja samanya untuk dapat selalu bersinergi, karena maju mundurnya pembangunan Kecamatan Galang ini tidak terlepas dari kerjasama dari insan pers dalam hal ini Forsiwam. Untuk itu mari kita membangun serta mewujudkan Kecamatan Galang hususnya, Kabupaten Deli Serdang umumnya semakin maju, leregius dan bersatu, ” terang Marjuki, Camat Galang. 

Lebih jelas lagi diterangkan Dan-ramil 18 Galang Kodim 0204/DS, Kapten Inf Noor Rosid,” bahwa selama ini banyak dukungan dari wartawan Kecamatan Galang, baik media cetak dan online yang telah mempublikasikan kegiatan kegiatan Koramil 18 Galang, serta kunjungan kegiatan Pangdam 1/BB,” terangnya. 

Tanpa wartawan, lanjudnya, ” kami merasa kesulitan dalam hal publikasi, untuk itu muspika mendukung Forsiwam, terutama dalam hal kegitan dan pemberitaan yang positif yang sipatnya membangun, ” pungkas Dan-ramil 18 Galang. 

Sementara itu Nurdin Barus yang merupakan sekretaris Forsiwam Kecamatan Galang menjelaskan,” wadah Forsiwam kedepan menjadi edukasi bagi penggiat – penggiat sosial media seperti group face book, YouTube, instagram anak Galang yang kira-kira sudah menyimpang dapat kami jembatani agar pendapat – pendapat yang tertuang dalam tulisan mereka harus bersipat konstruktip dan membangun dan juga mereka bukan harus bergabung dengan Forsiwam, namun alangkah baiknya mereka menjadi bagian dari  Forsiwam, ” pungkasnya. 

Diawal acara silaturahmi ini Muspika, menyerahkan bibit ikan mas dan ikan nila dalam rangka ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 kepada Erianto warga Dusun 2 Desa Timbang Deli. 

Turut hadir pada acara ini,Waka Polsek Galang Iptu H Edianto,, jajaran Perintahan Kecamatan Galang, jajaran Polsek Galang, jajaran Koramil 18 Galang, Kades Keramat Gajah Mursiaman, perwakilan FKDM Kecamatan Galang H Rusmawadi, tokoh masyarakat, insan pers dan pegiat media sosial. ( Baroes). 

Pos terkait