Pemdes Pulau Gambar, Bekerja Sama Dengan Karang Taruna Timbun Jalan Yang Berlubang

  • Whatsapp

Pulau Gambar, buanapos.com – Pemerintahan Desa Pulau gambar, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (28/06) pagi bersama Karang Taruna bersinergi bergotong royong timbun jalan berlubang di dusun 14B, jalan utama menuju Desa Senna Kecamatan Pegajahan.

Jalan utama menuju Desa Senna, selalu rusak dan berlubang, walaupun kerap kali sudah ditimbun secara gotong royong. Apalagi saat ini musim penghujan jalan semakin berlubang. 

Bacaan Lainnya

Pemerintahan Desa Pulau Gambar dibawah pimpinan Mimbar berkoordinasi dengan Kadus Dusun 14 B, dan Karang Taruna agar segera diambil tindakan untuk mengadakan gotong royong untuk penimbunan jalan berlubang tersebut.

Hal ini ditindak lanjuti oleh kadus 14 B, Samhir Sipayung bersama Karang Taruna dan dibantu oleh masyarakat.  Untuk penimbunan jalan tentunya dibutuhkan material berupa tanah timbun dan pasir. 

Ketua Karang Taruna Desa Pulau Gambar, Yudha Taruna, kepala Dusun beserta masyarakat dengan bahu membahu berupaya mendatangkan material tersebut. 

” Dengan kerjasama semua pasti bisa, apalagi menimbun jalan yang setiap hari kita lalui, kenapa tidak. Selain warga yang melintas menjadi mudah, hitung hitung menjadi amal ibadah bagi kita semua,” papar Kadus. 

Yudha Taruna, ketua Karang Taruna Desa Pulau Gambar menambahkan,” kami sebagai generasi muda harus banyak belajar dalam hal berinteraksi dengan masyarakat , tentunya melalui gerakan gotong royong ini, mampu menggugah rekan-rekan pemuda pemudi lainnya untuk berbuat dimasyarakat, untuk kemajuan desa kita,” jelasnya. 

Kami selalu mengharapkan bimbingan dan arahan dari kepala desa untuk dapat menjalankan karang taruna di desa Pulau gambar ini menjadi lebih inovatif,” tambahnya lagi. 

Kepala Desa Pulau Gambar, Mimbar saat dihubungi wartawan melalui telepon seluler, mengucapkan terimakasih kepada pengurus karang taruna atas inisiatif dan kebersamaannya dengan kepala dusun untuk membenahi dan menimbun jalan utama menuju desa Senna yang terletak di dusun 14.B .

Kedepan hal ini tetap kita pertahankan, karena karang taruna selama ini sudah banyak membantu pemerintahan desa, apalagi lagi ditengah pandemi Covid-19.  Mereka juga turut di gugus tugas Covid-19, Desa Pulau Gambar, ” jelas Kades Mimbar. 

Lanjudnya,” Saya berharap kepada pemuda – pemudi, apalagi yang tergabung dalam Karang Taruna, jaga diri kalian jangan sempat terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, yang dapat merusak masa depanmu, ” harap, Mimbar, Kades Pulau Gambar. (Baroes). 

Pos terkait