DESA TANGGUH COVID19 BUPATI BATU BARA ADA KAN KEGIATAN GOTONG ROYONG

  • Whatsapp

Batu Bara. buanapos.com-
Hari ini kita bersama OPD dan seluruh camat berserta masyarakat bergotong royong untuk mempersiapkan Desa Percontohan Protokol Kesehatan Covid-19.

Untuk mempersiapkan Desa Tangguh Tanggap Covid-19, Bupati Batubara Zahir bersama seluruh OPD, Camat  dan masyarakat bergotong royong di Desa Mangkai Baru sebagi Desa Percontohan Patuh Protokol Kesehatan menuju New Normal.

Bacaan Lainnya

Bupati Zahir Bersama OPD saat bergotong royong di Desa Mangkai Baru sebagai Desa Tangguh Covid-19.

Ada 12 desa setiap kecamatan salah satu di Desa Mangkai baru. Ini adalah salah desa hatinya PKK desa yang menjadi desa percontohan, kata Bupati  Zahir dalam kegiatan bergotong royong massal  Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (27/06/2020).

Senin besok ada kunjungan Kapolda Sumatera Utara. Ini salah satu penghargaan bagi kita kehadiran Kapoldasu di Kabupaten Batubara, Dari itu kita bersama OPD, camat dan seluruh masyarakat bergotong bersama untuk mempersiapkan Desa Tangguh Tanggap Covid-19, ujar Bupati.

Desa Tangguh Tanggap Covid-19  salah satu desa percontohan new normal,  kita beri waktu dua minggu uji coba. Ketika masyarakatnya patuh dengan protokol kesehatan semua aktifitas sudah bisa kita lakukan, mulai anak sekolah sudah bisa sekolah setiap hari 50% / hari, dan aktifitas lainnya tetapi harus mengikuti protokol kesehatan.

Menuju new normal  kita inginkan semua normal. Maka kita coba di 12 Desa ,  kalau ini berhasil maka seluruh aktivitas di Kabupaten Batubara bisa new normal.

Sekarang kita  berada zona kuning karena sudah ada 3 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Katanya ada penambahan 2 lagi yang terkonfirmasi, ini semua pekerja dari luar.

Karena dia warga Kabupaten Batubara, maka pemerintah pusat penetapan di Kabupaten Batubara zona hijau menjadi zona kuning, tetapi kalau sudah 6 orang yang sudah terkonfirmasi Covid-19,  Batubara menjadi zona merah. Kita harap dari ketiga yang terkonfirmasi Covid-19 bisa sembuh sehingga kita bisa kembali ke zona hijau, sebut Zahir.
(khairil)

Pos terkait