Pemerintahan Desa Kelapa Satu Cairkan Tahap II BLT-DD Tambahan Besaran Rp 300

  • Whatsapp

Galang.buanapos.com-Pemerintahan Desa Kelapa Satu hari ini tanggal 02 bulan Juli tahun 2020 telah membagikan Batuan Langsung Tunai(BLT) DD,tambahan yang perbulan Rp 300(Tiga ratus ribu rupiah)kegiatan dilaksanakan di aula kantor Desa Kelapa Satu Kecamatan Galang.Kabupaten Deli Serdang.Kamis pagi.

Kades Mukhtar menjelaskan Setelah dilaluinya proses pembagian tahap tambahan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sudah memasuki pembagian tahap tambahan.Berbeda dengan pembagian tahap pertama, BLT Dana Desa tahap kedua ini nilanya sebesar Rp 300 Ribu.Sedangkan tahap pertama Rp 600 Ribu.

Bacaan Lainnya

“Pada tahap pertama, BLT yang diberikan sebesar Rp 600 ribu, dan di tahap kedua mengalami penurunan menjadi Rp 300 ribu. Jadi, masyarakat saat mendapatkan bantuan tahap dua ini tidak berpikir negatif kenapa hilangan lagi setengah.Ini sudah diatur oleh pemerintah pusat,”Ujar 

Pembagian BLT Dana Desa tahap dua sebesar Rp 300 Ribu ini akan dibagikan selama 3 bulan, yakni dimulai dari Bulan Juli, Agustus, dan September 2020.

Sebanyak 99 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kelapa Satu yang mendapatkan BLT Dana Desa tahap tambahan pertama yang Rp 300, mereka yang mendapatkan BLT ini adalah masyarakat yang kurang mampu ataupun kehilangan pendapatan pasca mewabahnya pandemi Covi-19 ini.

Jono(38 thn)salah satu warga Dusun III Desa Kelapa Satu Kecamatan Galang menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada Pemkab Deli Serdang dan Desa Kelapa Satu.Pasalnya Saya salah satu penerima Bantuan Langsung Tunai(BLT-DD)yang bersumber dari APBN di transfer langsung kerekening Desa.Pungkasnya

Turut hadir dalam acara pencairan BLT-DD Desa Kelapa Satu PMD Kabupaten Deli Serdang yang di wakili Syahban Rambe,Kades Mukhtar,Ketua BPD Joni Muhklis,Ketua LPM Chairul Syahputra,Pendamping Desa lokal Haryono,Kadus Dusun I sampai IV,Bhabinkamtibmas Polsek Galang Bripka M.Syahputra,Babinsa Koramil 18/GL Serda J.E Siregar.(Agoes)

Pos terkait