PAC IPK Tanjung Tiram “Menolak” Pembekuan Ketua DPD IPK Kabupaten Batu Bara Periode 2019-2024

  • Whatsapp

BatuBara.buanapos.com-Tindakan pengurus DPD  Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Sumatera Utara yang menonaktifkan ketua DPD IPK Kabupaten Batu Bara, Zulham Efendi periode 2019-2024 mendapat penolakan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) kecamatan Tanjung Tiram.

Sebagai aksi protes kader PAC IPK Kecamatan Tanjung Tiram Hendra Syahputra mengatakan, ada delapan PAC IPK menolak ketua DPD IPK Kabupaten Batu Bara Zulham Efendi di bekukan dan empat PAC IPK kecamatan lain mendukung ketua DPD IPK kabupaten Batu Bara yang baru, kata Hendra kepada Suara Desa, Sabtu (04/07/2020).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, kami juga siap mundur dan segera membubarkan diri dari IPK, apabila aspirasi kami tidak dipenuhi oleh pengurus DPD IPK Sumut. Menurut PAC IPK Tanjung Tiram Hendra menjelaskan, para kader PAC IPK kecamatan tidak tahu apa penyebab kepengurusan Zulham Efendi dibekukan, “kami tidak tahu apa penyebab  dibekukan,” jelasnya.

Saat ini, setelah Zulham Efendi dibekukan, DPD IPK Sumut menunjuk Jhonatal Pangaribuan sebagai DPD IPK kabupaten Batu Bara.Lebih lanjut di katakan PAC IPK Tanjung Tiram mengungkapkan, rasa kekecewaan mereka atas pembekuan Zulham Efendi sebagai ketua DPD IPK kabupaten Batu Bara.

Hendra dan seluruh pengurus PAC IPK  kecamatan di Tanjung Tiram, meminta kejelasan terhadap pimpinan IPK Sumut yang dinilai telah menimbulkan kekisruhan di tubuh IPK itu sendiri.(khairil)

Pos terkait