Proyek Peningkatan Ruas Jalan Menuju Kelurahan Bagan Area, Diduga Minim Pengawasan

  • Whatsapp


Batu.Bara.buanapos.com

Pengurus Keluarga Penulis Tinta Mas (KPTM) kecamatan Tanjung Tiram dan Talawi,mengatakan bahwa pengerjaan proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Batu Bara dengan anggaran tahun 2020 itu menelan dana Rp 1,368.919.000, dari amatan Suara Desa di duga minim pengawasan dinas terkait.
 
Menurut KPTM, setiap proyek pembangunan Hotmix maupun rigit beton  sudah pasti dilakukan terlebih dahulu pengerjaan Base tergantung kelasnya.

Bacaan Lainnya

Menurut KPTM, setiap proyek pembangunan Hotmix maupun rigit beton  sudah pasti dilakukan terlebih dahulu pengerjaan Base tergantung kelasnya.
 
“Setahu kami pekerjaan tersebut seperti itu, namun kali ini cukup berbeda bahwa base yang ada itupunkebanyakan pasir dan tanah yang tak sebanding dengan batupecah, yang mana seharusnya diperuntukkan adalah batu pecah,” ungkap KPTM.
[9/7 19:48] Khairil lubis Buanapos: Setahu kami pekerjaan tersebut seperti itu, namun kali ini cukup berbeda bahwa base yang ada itupunkebanyakan pasir dan tanah yang tak sebanding dengan batupecah, yang mana seharusnya diperuntukkan adalah batu pecah,” ungkap KPTM.

Oleh karenanya, KPTM menduga bahwa proyek yang dikerjakan CV ELHA itu hanya mencari keuntungan semata.

“Memang kita tetap bersyukur jalan menuju kelurahan Bagan Area kecamatan Tanjung Tiram di perbaiki. Tetapi, wajar ini jadi pertanyaan publik, diduga kuat pekerjaan tersebut tanpa pengawasan dari PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) dinas terkait, “ujar KPTM kapada Suara Desa, Rabu (09/07/2020).

Sementara itu, salah seorang pekerja lapangan mengatakan, panjang pekerjaan lebih kurang 376 meter, dengan lebar jalan 4 meter dan ketebalan base 20 cm.

Selain itu, Reza selaku operator kompek saat di tanya berapa panjang jalan tersebut, dia menjawab tidak tahu dan saya baru tiba sekitar pukul 3.00 WIB.
pekerjaan peningkatan ruas jalan menuju kelurahan Bagan Area menggunakan dua unit alat berat. Hingga berita ini ke meja redaksi belum ada satu pun pejabat dinas terkait. (khairil)

Pos terkait