Dinas PUPR Gelar Pelatihan Jasa Konstruksi Bagi Warga Binaan

  • Whatsapp

Batu.Bara buanapos.com-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batu Bara berkerjasama dengan lapas menggelar pelatihan jasa konstruksi tahap 1 tahun 2020, acara di lapas labuhan ruku kelas II, Rabu (15/07/2020).

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dalam hal ini disampaikan Kepala dinas PUPR Kabupaten Batu Bara Khairil Anwar mengatakan, sebanyak 20 orang sebagai tahap 1 tahun 2020, dinas PUPR Kabupaten Batu Bara berkerjasama oleh pihak lembaga kemasyarakatan menggelar pelatihan jasa konstruksi bagi warga binaan  masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ini bertujuan untuk diberi pembekalan bagi warga yang akan bebas nantinya, maka perlu kita berikan pelatihan pertukangan dan nantinya diberikan sertifikat.

Dan saya berharap kepada warga binaan agar benar benar mengikuti pelatihan keterampilan pertukangan, ini semua bertujuan untuk mempasilitasi ilmu agar bisa berkarya dan mempunyai skil tentangtatacara untuk membangun.

“Secara praktis para tukang sudah mempunyai pengalaman cukup, namun secara teori perlu pengarahan dari Dinas PUPR Kabupaten Batu Bara sehingga mampu bersaing secara nasional,” ujarnya. Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah ilmu dan wawasan bagi warga binaan.

(khairil)

Pos terkait