Mahasiswa USU Praktek Pengembangan Ekosistem Hutan

  • Whatsapp

Batubara, buanapos.com-

Universitas Sumatera Utara (USU) mengeluarkan surat edaran No.3873/UN.5.1.RI/2020 tentang kegiatan pembelajaran dalam rangka kewaspadaan dan pencegahan covid 19, dilakukan penyesuaian dengan mengkombinasikan kegiatan lapangan dan daring (Vertual).

Bacaan Lainnya

4 Mahasiswa  Universitas Sumatera Utara (USU) Fakultas Kehutanan,  Dicky Firmansyah, Fikri Agung alfandi, M.Resky Mahendra dan Nuridah Ginting putra- putri mahasiswa berasal dari kabupaten batu bara, berkeinginan melaksanakan kegiatan pembelajaran Praktik Pengembangan Ekosistem Hutan (P2EH) lokasi pantai  datuk, desa Kuala indah, kecamatan Sei Suka, kabupaten batu bara, provinsi Sumatera Utara direncanakan mulai 14 juli-23 Juli 2020.

Keempat mahasiswa USU Fakultas Kehutanan ini menyampaikan permohonan izin Praktik Pengembangan Ekosistem Hutan (P2EH) kepada Matsyah  kepala desa Kuala indah, dikantor desa Kuala indah, Senin (13/7).

Dicky ,Fikri, Resky dan Nuridah merupakan mahasiswa fakultas Kehutanan USU semester V, kepada Matsyah kepala desa Kuala indah, mengatakan bahwa kami ingin melaksanakan kegiatan praktik pengembangan Ekosistem Hutan (P2EH) di  desa Kuala indah, berketepatan didesa Kuala indah memiliki kawasan hutan mang rove di area pantai datuk.

Praktik pengembangan Ekosistem Hutan (P2EH) yang akan kami lakukan adalah mempelajari analisis vegetasi hutan mang rove, inventarisasi satwa liar dan Eko wisata, dipantai Datuk ini sangat mendukung untuk kami lakukan praktik pengembagan ini.

 Praktik Pengembangan Ekosistem Hutan ini, hasilnya untuk  meningkatkan wawasan ilmu menuju ketingkat semester berikutnya, seharusnya program P2EH ini akan kami laksanakan di Provinsi Aceh, namun dengan keadaan pandemi covid 19, di dikembalikan kedaerah masing-masing.
 
Menanggapi penyampaian Adek-adek mahasiswa fakultas kehutanan USU ini, Matsah Kepala desa Kuala indah, menyambut baik atas kehadirannya, berharap Adek mahasiswa kita ini mendapatkan ilmunya sesuai dengan yang diharapkan dan kelak dapat menyelesaikan Studynya di di fakultas kehutanan USU dengan baik.

Lanjut Matsah, semoga kelak adek-adek kita ini, mendapatkan gelar sarjana menjadi kebanggaan untuk kedua orang tua dan ilmu yang didapatkan bermanfaat buat bangsa dan negara, khususnya kabupaten batubara yang kita cintai ini.

Matsyah mengucapkan terima kasih atas kehadiran adek-adek mahasiswa fakultas kehutanan USU, melaksanakan praktik pengembangan Ekosistem Hutan didesa Kuala Indah, di masa pandemi covid 19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ujarnya.

(khairil)

Pos terkait