Pemberitaan Tidak Berimbang, Rugikan Nama Baik Petugas Bagian Cek Fisik

  • Whatsapp

Medan, buanapos.com – Dalam beberapa Minggu belakangan ini,Sistim Manunggal Satu Atap (Samsat) menjadi pembicaraan hangat dikalangan Polisi Lalu Lintas maupun Dinas Pendapatan Sumatera Utara yang bertugas di Samsat Medan Utara maupun Medan Selatan.

“Ironisnya lagi,dari beberapa media online yang memuat berita tentang Ditlantas Polda Sumatera Utara tentang blangko ceking melibatkan salah satu organisasi kemasyarakatan”.

Bacaan Lainnya

Menurut salah seorang anggota bagian “ceking”selayaknya oknum wartawan tersebut melakukan investigasi atas kebenaran berita yang ia dapatkan dari sumber ataupun dihubungi melalui Telepon Selular (HP/WA) petugas bagian cek pisik agar berita yang dimuat menjadi berimbang sehingga tidak ada yang dirugikan dalam pemberitaan.

“Atas pemberitaan tersebut,nama baik petugas bagian cek pisik nenjadi tercemar,dan pimpinan di Ditlantas meminta agar masalah pemberitaan ini segera dituntaskan”.Sebab institusi Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut menjadi tercoreng dimata pimpinan akibat berita yang tidak seimbang tersebut.

“Menurut salah seorang anggota ormas yang namanya enggan disebutkan mengatakan kepada awak media ini,sebenarnya apa hubungan Ormas dengan Ditlantas Poldasu”.Karena kebetulan saja kita sering mangkal dibelakang kantor Samsat,dan banyak mengenal anggota Polisi Laluu Lintas yang bertugas di Samsat ucap oknum ormas tersebut.Jadi jangan disalah artikan karena kedekatan kita langsung kita bisa “membek Up kantor pelayanan masyarakat itu” katanya.

“Inilah yang harus dipelajari oleh adik adik kita dari jurnalis,mana yang layak untuk diekspos dalam pemberitaan mana yang tidak”.Bukan semata mata semua nya langsung diberitakan baik berita tersebut dari sumber orang dalam maupun di duga dari biro yang juga kesehariannya berada di kantor Samsat ini ucapnya mengakhiri.

“Begitu juga pemberitaan yang terjadi di Samsat Medan Selatan Jalan SM.Raja simpang Alpalah tentang cek pIsik kenderaan”.Petugas bagian cek pisik telah menjalankan tugas sesuai SOP yang ditetapkan oleh pimpinan.

Seperti pengecekan Kartu Tanda Penduduk (KTP) karena pimpinan tertinggi Dirlantas KBP Wibowo SIK,M hum meminta kepada seluruh jajaran agar memperhatikan surat surat Pendukung pengganti STNK.(spi/ydi)

Pos terkait