Akibat Balap Liar “Nyawa Adek Budiman Melayang”

  • Whatsapp

Bangun Purba.buanapos.com– Dengan adanya balap liar, tepatnya di jalan lintas Propinsi antara Desa Sialang dengan Desa Bangun Purba.Kecamatan Bangun Purba.Kabupaten Deli Serdang. Sabtu 18 Juli 2020.

Naas bagi kedua orang tersebut pada pukul 00.25 Wib dini hari tadi, B.Tarigan (15 thn) mengenderai sepeda motor Zupiter penduduk Desa Lau Rempak Dusun tiga Kecamatan STM Hilir kini mengalami patah kaki.Akibat tabrakan dengan Dirga Kesuma (15 thn) mengenderai sepeda motor Astrea penduduk Desa Ujung Rambe Dusun tiga. 

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan para penonton balap liar,yang tidak mau menyebutkan jati dirinya kepada awak Media sewaktu di temui di lokasi balap liar mengatakan kronologi kejadian pada pukul 00.25 Wib, mereka bertabrakan sehingga terjatuh dan kedua korban di bawah ke Rumah Sakit Umum Bangun Purba untuk memberikan pertolongan secara medis. 

Tapi karena B.Tarigan lukanya parah hingga putus urat kaki sebelah dan mengalami patah tangan sebelah kanan.Untuk selanjutnya korban atas nama B. Tarigan di evaluasi ke RS.Umum Lubuk Pakam dengan menggunakan mobil ambulan RS. Umum Bangun Purba.

Sewaktu Wartawan media ini menemui petugas jaga malam RS. Umum Bangun Purba, I.br Simarmata untuk komfirmasi tentang  luka pada korban, I. Simarmata tidak mau memberikan informasi atat keterangan.Saya tidak bisa memberikan informasi, tuturnya sambil beranjak meninggalkan awak Media.

Dalam pantauan awak Media,balap liar terus berlangsung dan naas bagi Adek Budiman 29 thn alamat Desa Paku Kecamatan Galang terjatuh karena bersenggolan dengan lawan balab nya.Dengan pertolongan penonton Adek Budiman di bawa ke RS. Umum Bangun Purba untuk memberikan pertolongan secara medis. 

Tapi karena lukanya cukup parah maka Adek Budiman di bawa ke RS. Umum Lubuk Pakam. Karena luka yang di alami Adek Budiman terlalu parah di bagian kepala sehingga dalam perjalanan  Adek Budiman meninggal dunia.

Maka mobil ambulan RS. Umum Bangun Purba yang membawa Adek Budiman putar arah kembali ke RS. Umum Bangun Purba.
Setelah keluarga almarhum Adek Budiman tiba di RS. Umum Bangun Purba, langsung di bawa oleh keluarganya ke Desa Paku Kecamatan Galang untuk di makam kan.
 
Beberapa penonton balap liar mengatakan kepada awak Media, bahwasanya balap liar ini sudah lama,tetapi tidak ada larangan dari pihak keamanan.Maka kami berharap melalui Media agar Kapolres Deli Serdang mengambil tindakan tegas kepada balap liar di wilkum Kecamatan Bangun Purba. 

Lagi pula balab liar ini untuk ajang taruhan,tambahnya
Tampak terlihat oleh awak Media yang membubarkan balap liar di jalan lintas provinsi adalah TNI  Sertu Sukatno yang bertugas di Koramil 19/Bangun Purba Kodim 0204 DS.(Pai/Agoes)

Pos terkait