Batubara Gelar Seleksi SKB CPNS September 2020

  • Whatsapp

Batubara, buanapos.com-Tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun 2019  Kabupuaten Batubara akan digelar secara tatap muka September hingga Oktober 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan M.Daud S.Pd,MM Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batubara kepada Berita dilansir Rabu (22/7/2020).

Bacaan Lainnya

Katanya,pelaksana ujian CPNS sempat tertunda karena adanya Pandemi Covid-19 yang seharusnya pada bulan Maret lalu sudah dilaksanakan.

Sesuai Surat Edaran (SE) Men PAN RB No.B:611/MSM.01.00/2020  menyatakan bahwa, tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan digelar September hingga Oktober kata Daud.

Tahapan jadwal seleksi kompetensi dasar dengan Computer Assisted Test (CAT) bagi CPNS digelar bulan September-Oktober mendatang, namun tanggal berapa pelaksanaannya belum diputuskan.

Pelaksanaan tahapan SKB tersebut akan digelar secara tatap muka seperti biasanya,namun tetap memperhatikan standart protokol kesehatan Covid-19.

Diketahui tahapan ujian CPNS Formasi Tahun 2019, untuk seleksi administrasi telah dilaksanakan pada 11-26 November 2019 lalu (selama 14 hari kerja), Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan pada tanggal 11-16 Februari 2020 lalu.

Jumlah peserta yang mengikuti tahapan SKB sebanyak 536 peserta.Mengenai akumulasi jumlah peserta asal dari Batubara dan luar daerah fivete-fivete (50%-50%) katanya.

Menurut M.Daud, seleksi CPNS Formasi 2019 sendiri terdapat tiga tahapan yakni seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan bobot penilaian sebesar 40% dari SKD dan 60% dari SKB.

Karena berkaitan dengan wabah Pandemi Covid-19, pelaksanaan ini juga diutamakan standart pencegahan Covid-19, seperti untuk memastikan kegiatan tersebut sesuai berjalan dengan protokol kesehatan.

Diakui M.Daud, terkait ujian SKB CPNS dengan CAT, karena keterbatasan ruangan tetap dilaksanakan di Kabupaten Asahan, karena Sportifitas di Batubara tidak ada.

M. Daud mengingatkan peserta agar selalu menjaga kesehatan dengan standart protokol kesehatan Covid -19, agar nantinya dapat mengikuti seleksi SKB dengan kondisi prima tanpa gejala Covid -19. (khairil)

Pos terkait