Bupati Batu Bara Sidak PDAM Tirta Tanjung Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu bara

  • Whatsapp

Batubara, buanapos.com-Ir H Zahir M.Ap sidak PDAM Tirta Tanjung Kecamatan Tanjung Tiram dalam kunjungan inspeksi mendadak (sidak) Bupati Batu Bara didampangi Tenaga Tekhnik dan Kadis PU Khairil Anwar, ikut serta dalam kegiatan sidak itu Kepala ULP PLN Tanjung Tiram Roby dan Hendra Siregar dari Staf Ahli PDAM Tirta Tanjung Tiram.

Ir H. Zahir M.Ap tinjau langsung lokasi Pipa PDAM Tirta Tanjung yang bocor mengakibatkan terjadinya tergenangannya air hingga membuat banjir Jalan Merdeka Simpang Empat Desa Suka Maju kecamatan Tanjung Tiram kabupaten Batu bara

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut Bupati meminta PDAM Tirta membongkar dan melakukan perbaikan pipa bocor yang mengakibatkan air yang tergenang dan segera diselesaikan, ” agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat Tanjung Tiram,“ ujar Ir H. Zahir M.Ap kepada awak media Newsantikorupsi senin 20/07/2020 .

Kedepan Pemkab Batu Bara akan membahas revitalisasi infrastruktur PDAM Tirta Tanjung bersama dinas PU, guna untuk mencapai 100 persen air bersih tersalur ke rumah masyarakat di Tanjung Tiram khususnya Kabupaten Batu Bara ,
Dirut PDAM Tirta Tanjung Zul Umri melalui Staf Ahli Hendra Siregar menjelaskan, setelah diketahui adanya kebocoran pipa, tim PDAM Tirta Tanjung langsung bergerak untuk memperbaiki kerusakan tersebut, Perbaikan pipa PDAM terus dilakukan sebelum jalan dirapikan oleh Dinas PUPR Kabupaten Batu Bara pipa-pipa harus sudah bagus. “Jadi perbaikan pipa-pipa yang ada di dalam ini, perbaikan ini harus dalam kondisi baik, dan sampai juga ke permasalahan tiang lampu PLN yang ada di bahu jalan harus di bongkar karena jalan mau di rapikan atau di beton,“ ungkap Hendra.

Kendala permasalahan air bukan hanya pipa PDAM, tetapi juga disebabkan saluran air tidak jalan, jadi tugas kita melakukan perbaikan untuk pipa. “Dengan perbaikan jalan ini nanti, pipa-pipa PDAM Tirta Tanjung tidak ada lagi kebocoran maka akan dilakukan perapian pipa PDAM Tirta Tanjung tersebut,” tandas Hendra.
(khairil)

Pos terkait