Gubsu Resmikan Pondok Pesantren Tahfizh Al Mumtaz

  • Whatsapp

 

Batubara, buanapos.com-Gubenur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap pondok pesantren  menjadi pusat kegiatan umat Islam diBatubara yang mampu mendidik generasi dan dekat dengan Al- Quran.

Bacaan Lainnya

Demikian dilansir Berita WhatsApp resmi Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE Sabtu (25/7-2020) yang turut mendampingi penandatanganan Prasasti Pondok Pesantren Tahfiz Al Mumtaz di Desa Perkotaan Kecamatan Air Putih Kab.Batubata Jum’at (24/7-2020).

Kata Oky, Kab.Batubara berada dalam situasi zona merah Covid-19 sehingga pimpinan Ponpes Tahfiz Al Mumtaz bersilaturahmi di kediaman Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara berharap menghadiri peresmian dan menandatangani Prasasti Gedung Asrama Ponpes Tahfiz Al Mumtaz Kabupaten Batubara.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan Pondok pesantren adalah tempat belajar yang paling tepat bagi anak-anak membangun jati diri menjadi orang yang cerdas dan berakhlak. Sehingga kita harus membantu penuh pembangunannya agar pondok pesantren yang ada diKab.Batubara bisa terus berjalan.

Pendidikan di pesantren sangatlah penting membentuk anak menjadi pintar,menjadikan anak-anak berbudi pekerti baik dan berakhlak mulia.

Sementara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyebutkan Al-Quran pedoman hidup dan janganlah meninggalkannya harus terus dipratikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Edy Rahmaydi berharap agar Ponpes ini dapat berkembang dan mampu melahirkan para santri-santri Hapiz Al-Quran.Hadir Penandatanganan Prasasti Asrama Ponpes Tahfiz Al Mumtaz Kabupaten Batubara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, SE,Ketua Action Sumut Ginda Siregar, Ketua Yayasan Ustadz Rivai dan Kepala Pondok Pesantren Tahfizh Al Mumtaz Batubara, Ustadz Suhairi Abbas,Kepala Desa,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,para santri-santri, LSM,Rekan-Rekan Wartawan Media Cetak, Online, Elektronik. (khairil)

Pos terkait