Bupati Batubara Salat Idul Adha di Lapangan Kelurahan Lima Puluh dengan Protokol Kesehatan Covid 19

  • Whatsapp

Batubara, buanapos.com-

Walaupun masih dalam kondisi pandemi covid-19, pelaksanaaan Salat Idul Adha 1441 H, Jumat, 31 Juli 2020 tetap dilaksanakan di lapangan bola kaki kelurahan lima puluh Kec Lima Puluh Kabupaten Batubara.

Bacaan Lainnya

Walau demikian para jamaah yang mengikuti shalat tersebut wajib mengikuti protokol kesehatan yaitu pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun, menggunakan masker serta tetap menjaga jarak dan mencuci tangan.

Bupati Batubara Ir Zahir bersama ketua PKK Ny Maya Indriasari Zahir, Wakil Bupati Oky Iqbal Prima berserta wakil ketua PKK Ny Astuti Wulandari Oky, ketua Dharma Wanita Ibu Khairani Sakti, dan ibu – ibu pengurus PKK serta Dharma Wanita Kab. Batu Bara turut hadir melaksanakan Sholat Idhul Adha di lapangan limapuluh.

Selain itu juga Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, ketua DPRD Batubara Syafi’i dan seluruh OPD dan staf stafnya.

Ditempat tersebut, Bupati mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah Idul Adha tahun ini memang sangat berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya.

“Karena dalam hari raya Idul Adha sekarang ini kita sedang mendapatkan ujian dengan musibah Covid 19, hal ini menjadi momentum bagi kita untuk meneladani kisah nabi Ibrahim, AS dan nabi Ismail AS yang penuh kesabaran menerima cobaan dan ujian. Dalam situasi Covid ini juga kita mencoba membantu masyarakat dengan membagikan hewan kurban sebanyak 38 ekor ke 12 kecamatan dan Organisasi masyarakat yang dikumpulkan dari seluruh OPD. Semoga hal ini bisa dicontoh umat muslim yang mampu di kabupaten Batu Bara untuk melaksanakan ibadah kurban di lingkungannya masing – masing” jelas Bupati.

Bupati mengatakan, menyikapi situasi dan kondisi yang pandemik Covid -19 saat ini, ia selalu mengingatkan agar setiap individu senantiasa waspada.

“Kami minta masyarakat secara pribadi untuk berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan keluarga atau orang terdekat kita di lingkungan masing – masing untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19,” jelas Bupati.
[ (khairil)

Pos terkait