Kapolres Batu Bara : Hasil Program Ketahanan Pangan diserahkan Untuk Masyarakat

  • Whatsapp

Batubara, buanapos.com-Kapolres Batu Bara menginstruksikan agar seluruh jajaran bertanam sayuran dan budidaya ikan atau ternak. Guna menjalankan instruksi jajaran diminta memanfaatkan lahan produktif untuk dikelola semaksimal mungkin sebagai upaya menciptakan ketahanan pangan di Kabupaten Batu Bara khususnya dimasa pandemi Covid-19 dimana seluruh hasil panen diberikan kepada masyarakat.

instruksi tersebut dilaksanakan jajaran dan berbuah keberhasilan. Setelah berhasil dengan panen raya padi menggunakan inovasi teknologi, dilanjutkan dengan panen sayuran dan ternak di Polsek Indrapura.

Bacaan Lainnya

Tidak ketinggalan Polsek Labuhan Ruku 4 kecamatan turut melaksanakan instruksi Kapolres dengan beternak ikan lele. Pada panen ikan lele yang menggunakan kolam terpal, Kamis (30/7/20), Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Binmas AKP M. Safi’i dan Kapolsek Labuhan Ruku AKP M. Iskad langsung ikut memanen ikan lele.

Usai pemanenan, hasil panen seberat 30O Kg langsung dibagikan kepada warga sekitar dan warga yang melintas di depan Mapolsek Labuhan Ruku.

Selain menyerahkan ikan hasil panen, Kapolres juga membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19.

“Kita ciptakan swasembada pangan demi membantu masyarakat Kabupaten Batu Bara yang terdampak Covid-19”, ujar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Batu Bara AKBP menekankan seluruh jajarannya agar terus melaksanakan program ketahanan pangan.

“Saya minta Bhabinkantibmas untuk terus mengajak masyarakat untuk ikut menciptakan ketahanan pangan.

Kita akan bantu bibit beri dan edukasi atau pencerahan kepada masyarakat agar membentuk kelompok tani”, pesan Kapolres.
(khairil)

Pos terkait