Hari Ke 3 Idul Adha 1441 H, Disdik Kabupaten Batu Bara Sembelih 15 Ekor Hewan Qurban

  • Whatsapp

Batu Bara, buanapos.com-

Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Batu Bara Sembelih 15 ekor hewan qurban. Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP menyambuat baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan-kegiatan yang di lakukan Disdik Batu Bara dimasa Pandemik Virus Corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Dari mulai membuka posko bantuan peduli sesama di Dinas Pendidikan, Minggu (02/08/2020) Disdik kabupaten Batu Bara melakukan penyembelihan hewan Qurban bersama jajaran Disdik sebanyak 15 ekor lembu.

Hal tersebut dikatakan Bupati Batu Baramelalui WhatsApp-nya, qurban Dinas Pendidikan kabupaten  Batu Bara yang tahun ini jumlahnya jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Dilokasi penyembelihan hewan Qurban, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus sangat bersyukur karena penyembelihan 15 ekor hewan Qurban keluarga besar Disdik Batu Bara dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Ini karena adanya dukungan dari semua pihak mulai dari Kepala UPTD SD dan SMP Negeri melalui K3S dan MKKS juga dukungan dari Bupati Batu Bara,” ujarnya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorusakrab disapa Nceklimengatakan, Idul Adha tahun depan insyah Allah jumlah hewan Qurban yang akan kita sembelih jumlahnya akan bertambah lagi mengingat potensi Disdik Batu Bara sangat memungkinkan untuk jumlah yang lebih banyak.

“Denganmomen Idul Adha 1441 H ini atau yang juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban merupakan salah satu sebutan hari raya yang menekankan makna secara luas dalam berkurban,” tutur Ilyas.

Dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H ini Ilyas menghimbau agar kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala lini kehidupan guna menyongsong adaptasi kebiasaan baru.

Dalam kegiatan penyembelihan Hewan Qurban tersebut selain di hadiri Kadisdik Ilyas Sitorus bersama keluarga, juga tampak Sekretaris Dinas Pendidikan D.Tumanggor, Kabid Dikdas Irwansyah, Kabid Paud Azwar, Kabid Budaya Hj Halimah, Ketua MKKS, Ketua K3S masing-masing Kecamatan serta Ka UPTD se Kabupaten Batu Bara.
(khairil)

Pos terkait