Kemenag Batu Bara Sembelih Hewan Qurban 16 Ekor Lembu, 4 Ekor Kambing

  • Whatsapp

Batu Bara, buanapos.com-
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. Kabupaten Batu Bara melaksanakan penyembelihan hewan qurban 16 ekor lembu dan 4 ekor kambing pada hari ke-3 tasyrik, Senin (03/08/2020).

Hewan qurban lembu dan kambing dari pejabat, pejabat, ASN / staf, KUA, Kepala Madrasah Swasta, Bupati Batu Bara Bank Syariah Mandiri (BSM) Indra Pura dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Perdagangan Simalungun.

Bacaan Lainnya

Tercatat 1130 tiket daging yang dibagikan kepada warga yang bermukim di sekitar Kantor Kemenag Batu Bara, ASN Kemenag dan penghargaan.

Kepala Kantor Kemenag Batu Bara, H. Ahmad Sofyan, MA.

Ia juga meminta agar pembagian hewan diberikan kepada yang mustahak. Seluruh ASN Kemenag juga mendapat kehormatan mendapat daging qurban.

“Ke depan, semoga bisa lebih banyak lagi berqurban demi kebersamaan. Semua daging harus sudah selesai dikemas dan dibagikan pukul 13.00 WIB ”kata Sofyan.

Ketua Panitia Qurban, Drs Azir MSi didampingi KTU Saiddin MPd, menjelaskan, pada Lebaran Haji 2020 / Hari Raya Idul Adha 2020, 10 Zulhijah 1441 H, Kemenag Batu Bara yang berqurban 100 orang dengan 98 orang dengan 14 ekor, dan 2 ekor kambing, 1 ekor lembu kontribusi dari BSM Indra Pura, 1 ekor lembu kontribusi Bupati 1 dan 2 ekor Kambing dari BRI perdagangan.

“Tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya yang berqurban. Harapan kita tahun depan lebih meningkat lagi dan bagi ASN yang belum tergerak untuk berkurban semoga tahun depan bisa bersama sama, ”harapnya.

“Penyembelihan hewan kurban merupakan warisan dari Nabi Ibrahim / Nabi Ismail.Yang harus diimplementasikan adalah nilai-nilai yang disetujui nabi. Yaitu, ketaatan kepada Allah yang merupakan partisipasi umat, ”ujar Saiddin
(khairil)

Pos terkait