Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH M. Hum Memberikan Sosialisasi dan Edukasi di Kecamatan Bintang Bayu

  • Whatsapp

Bintang Bayu, buanapos.com – Kunjungan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH M. Hum, ke Kecamatan Bintang Bayu dalam rangka memberikan sosialisasi serta edukasi tentang program Covid-19 dan program Pilkada Serdang Bedagai, Rabu (05/08/2020), yang berlangsung di aula kantor Camat Bintang Bayu.

Rombongan Kapolres disambut Camat Bintang Bayu Sri Hernawati S. Sos, Kapolsek Kotarih AKP Budiarto, Dan-ramil 17 Kotarih, Kapten Inf Ramlan, diwakili Babinsa Peltu M.Turnip, para Kepala Desa se Kecamatan Bintang Bayu.

Bacaan Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH M. Hum, dalam sambutan arahannya, bahwa kedatangannya membawa pesan-pesan antara lain tentang Operasi Aman Nusa. ” Oprasi Aman Nusa yang selama ini dilakukan Polri dan seluruh jajarannya bergandengan dengan TNI, tentang nagaimana kita dapat beradaptasi dengan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, agar Covid-19 tidak meningkat, terangnya Kapolres. 

Oleh karena itu lanjudnya, tanpa peran serta kita semua, masyarakat, tokoh agama, tookh masyarakat, pemerintahan desa, pemerintahan Kecamatan, seluruh muspikan, dinas jawatan, yang ada untuk bersinergi memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, guna mencegah Covid-19 ditempat rawan seperti pasar, tempat hiburan, cafe, mall, dan tempat keramaian lainnya.

” Tidak lanjud operasi aman nusa ke arah desa percontohan, unggul(betuah), baik itu dalam kesehatan, ketahanan pangan, dengan pemanpaatan lahan pekarangan dengan tanaman sayur mayur bahkan pemeliharaan ikan dikolam yang kesemuanya itu membawa keuntungan bagi kita, ” papar Kapolres.

Pesan selanjudnya, memasuki Pilkada di Kabupaten Sergai, agar kiranya dapat berjalan aman dan kondusif. Tidak membawa isu politik dengan memanfaatkan agama yang terjadi didaerah lain.

” Kita harus arif dan bijaksana jangan terpengaruh dan terpancing oleh orang-orang yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan dengan membawa isu agama.Mari kita bersatu dan bersinergi antara tokoh masyarakat dan tokoh agama dan semua tingkatan pemerintahan sampai ke Desa dan Dusun agar Pilkada Sergai yang akan datang berjalan baik, aman, kondusif dan sukses, ” harapnya.

Kapolres juga berharap kepada PPK, Bawaslu Kecamatan Bintang Bayu dan seluruh jajarannya agar bersinergi dengan pemerintahan Kecamatan dan Desa dalam pemuktahiran data Pilkada Sergai.

Ditekankan Kapolres, untuk ASN dan para kepala desa dan perangkatnya agar bersipat netral pada Pilkada yang berlangsung Desember 2020 mendatang.

Menyinggung masalah narkoba, Kapolres, akan menindak tegas dan tidak kasi ampun apalagi bandarnya dan jangan takut. Diharapkan kerjasama dari masyarakat, toga, tomas, pemerintahan desa dan jajaranya, bhabinkamtibmas, babinsa untuk bersama – sama memerangi penyalah gunaan narkoba didaerah kita ini.

Sebelumnya Camat Bintang Bayu Sri Hernawati S. Sos mengucapkan selamat datang kepada  Kapolres Sergai , AKBP Robin Simatupang SH M. Hum beserta rombongan di Kecamatan Bintang bayu.

Dalam sambutannya Sri Hernawati, mejelaskan, bahwa Kecamatan Bintang Bayu terdiri dari 19 Desa, yang selalu bersinergitas antara pemerintahan desa, Kecamatan, bhabinkamtibmas, babinsa tokoh masyarakat, tokoh agama, relawan , para stake holder, dinas jawatan dengan bersama sama memberikan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat dalam rangka adaptasi kehidupan baru ditengah Covid-19 ini. Tentunya ini tidak terlepas dengan situasi Khamtibmas yang juga harus kondusif. 

Dalam hal ini kecamatan Bintang Bayu tentunya butuh pelayanan yang cepat dalam khamtibmas walaupun sudah ada Pos Polisi pembantu(Kapospol), ” namun kami masyarakat Kecamatan sangat merindukan berdirinya Polsek Kecamatan Bintang Bayu dan kami juga sudah membuat permohonan pinjam pakai tanah ke PTPN, agar dapat diberikan untuk berdirinya Polsek di Bintang Bayu ini,” terang, Sri Hernawati.

Menyikapi hal ini Kapolres, mengucapkan terima kasih dengan adanya upaya permohonan pinjam pakai lahan PTPN untuk Polsek, nanti setelah adanya kepastian lahannya akan dikoordinasikan lebih lanjud. 

Kapolres Serdang Bedagai, setelah selesai acara, sempat dikonfirmasi oleh pihak wartawan mengenai pesan-dan kesannya, beliau memberikan kesan baik atas sinergitas pemerintah kecamatan, pemerintahan desa yang ada, PPK, Panwaslu kecamatan, muspika sangat antusias untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, agar Covid-19 di Bintang Bayu ini tetap dalam level zona hijau, demikian juga dalam hal kenetralan pihak ASN, maupun pemeri tahan Desa dalam Pilkada ini, ” biarkan Pilkada berlangsung dengan sendirinya, dengan baik sehingga terciptangan khamtibmas yang kondusif,” jelas Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH M. Hum. pada pihak media. 

Turut hadir pada acara ini, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH M. Hum, Camat Bintang Bayu Sri Hernawati S. Sos, Kapolsek Kotarih AKP Budiarto, Kabag Ops, Kasat Intel, Kasi Propam, Kasubag Humas, Kasiwas, kanit Tipikor, PPK, Panwaslu kecamatan, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para undangan. (Baroes). 

Pos terkait