Karya bhakti TNI Satkowil Kodim 0204/DS, Dalam Pembuatan Jembatan Gantung

  • Whatsapp

Deli Serdang, BUANAPOS. Net – Karya Bhakti Satkowil Semester II Tahun 2020 Kodim 0204/DS, dalam kegiatan pembuatan jembatan gantung yang menghubungkan  2 Kabupaten yaitu Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Serdang Bedagai antara  Dusun 2 Desa Bandar Kuala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang dengan Dusun 3 Buntu Bulat, desa Manggis Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai.

Proses pembuatan jembatan gantung ini, Sabtu ( 09/08/2020) sudah memasuki hari ke 3 dengan kegiatan pengecoran pondasi tiang seling kabel yany dikerjakan secara gotong royong. 

Bacaan Lainnya

Dan-ramil 18 Galang, Kapten Inf Noor Rosid, sebagai ketua tim kegitan dari Kodim 0204/DS, Sabtu ( 09/08) dilokasi kegiatan saat ditemui pihak media, menjelaskan bahwa, ” yang melaksanakan kegiatan ini adalah Vertical Rescue Indonesia, BPBD Deli Serdang, Pramuka Deli Serdang , anggota Kodim terdiri dari Koramil 18/GL, Koramil 17/KT, Koramil 19/BP, berjumlah 50 orang, masyarakat yang setiap harinya 15 orang secara bergantian, ” jelasnya. 

Dijelaskan Kapten Inf Noor Rosid Dan-ramil 18/GL, sebagai ketua tim,” bahwa panjang jembatan gantung 95 meter dengan lebar 1,5 meter yang diharapkan dalam waktu 10 hari kerja sudah selesai dan  bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana penyeberangan, terutama anak – anak sekolah yang sebelumnya nyebrang pakai rakit lebih beresiko dan nantinya dapat lebih cepat melalui jembatan gantung ini, ” paparnya. 

Untuk mengeluarkan hasil petani juga lebih mudah dan cepat dengan menggunakan sepeda motor, ” tentunya nanti dengan beroperasinya jembatan gantung ini, tanggung jawab kita sebagai masyarakat agar dapat merawatnya demi kelangsungan jembatan,” terang Dan-ramil 18 Galang kepada wartawan. 

Saat ditanya tentang dananya, Kapten Inf Noor Rosid menjelaskan,” dana dari relawan Vertical Rescue Pusat, sebagian dari Kodam dan tidak menutup kemungkinan dari donatur lain, ” pungkasnya. 

Sementara, Adlan (60), salah seorang warga Dusun 2 Desa Bandar Kuala yang rumahnya berdekatan dengan jembatan gantung yang sedang dibangun, mengucapkan terimakasih kepada Allah yang telah mengirimkan bantuan melalui bapak-bapak dari TNI, Vertical Redcue, pramuka, BPBD, semoga semua selalu mendapat kesehatan dan keselamatan dari Allah, “pungkasnya. (Baroes/Agoes). 

Pos terkait